Rekor Tak Terkalahkan Italia Terhenti di Tangan Spanyol

Penulis: Rei Darius
Kamis 07 Okt 2021, 15:45 WIB
Italia harus relakan rekor tak terkalahkan melayang di tangan Spanyol.

Italia takluk di hadapan Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Rekor tak terkalahkan milik tim nasional Italia terhenti di tangan Spanyol, setelah ditaklukkan dengan skor 1-2 di San Siro untuk laga semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10) dini hari tadi WIB.

Gli Azzurri melakoni laga semifinal UEFA Nations League dengan predikat unggulan setelah menjuarai Piala Eropa 2020, sebagai tuan rumah, dan tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan terakhir di semua laga internasional.

Namun harus mengakui keperkasaan La Furia Roja setelah dwigol Ferran Torres di babak pertama hanya berbalas gol telat dari Lorenzo Pellegrini. Kartu merah Leonardo Bonucci menjelang jeda turun minum juga turut andil dalam kekalahan ini, yang membuat kebangkitan semakin sulit di babak kedua.

Timnas Italia sudah memegang rekor tak terkalahkan terlama sepanjang masa, dengan kekalahan terakhir yang dirasakan adalah kontra Portugal pada 10 September 2018 silam, dengan skor 0-1.

Mereka melewati rekor tak terkalahkan Brasil yang berjumlah 36 pertandingan di antara tahun 1993 hingga 1996, juga Spanyol yang berjumlah 35 laga di antara tahun 2007 hingga 2009 silam.

Ini juga menjadi kekalahan pertama yang dirasakan oleh Azzurri di kota Milan sejak tahun 1925, meskipun San Siro memang tidak ramah untuk Nazionale belakangan.

Kemenangan terakhir yang mereka raih di stadion ini adalah kontra Denmark pada Oktober 2012 silam, kemudian diikuti oleh lima hasil imbang dan sekali kekalahan ini.

Kini, mereka menunggu lawan masing-masing di partai final dan perebutan tempat ketiga yang akan digelar pada hari Minggu (10/10) mendatang, yang akan diketahui setelah Prancis dan Belgia bertarung di Turin pada Jumat (8/10) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Italia, Spanyol, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-tak-terkalahkan-italia-terhenti-di-tangan-spanyol
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini