Rekor-Rekor Spanyol Usai Kalahkan Prancis di Semifinal Euro 2024

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 10 Jul 2024, 19:30 WIB
Lamine Yamal dan Dani Olmo bawa Spanyol kalahkan Prancis di perempat final Euro 2024

Lamine Yamal dan Dani Olmo bawa Spanyol kalahkan Prancis di perempat final Euro 2024 (Foto: uefa.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Spanyol menjadi tim pertama di Euro 2024 yang memenangkan enam laga beruntun di turnamen final tanpa harus melalui adu penalti.

Spanyol melaju ke final Euro 2024 setelah mengalahkan Prancis 2-1 pada Selasa (9/7) di Munich. Meski sempat tertinggal oleh gol Randal Kolo Muani, La Furia berhasil bangkit untuk mencetak dua gol hanya dalam rentang empat menit lewat Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Kemenangan tersebut adalah kemenangan keenam tim asuhan Luis De La Fuente itu di turnamen ini. Mereka memenangkan semua laga di babak penyisihan grup melawan Kroasia, Italia, dan Albania. Di babak 16 besar, mereka mengalahkan Georgia 4-1 dan kemudian menekuk Jerman 2-1 saat bermain hingga perpanjangan waktu di perempat final.

Dengan demikian, Spanyol telah memenangkan enam laga secara beruntun di turnamen ini tanpa harus diputuskan lewat adu penalti, dan menjadi negara pertama yang melakukannya di turnamen final.

Selain itu, Spanyol telah memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mencatatkan rekor kemenangan beruntun terbaik mereka sejak Juni 2010 di bawah asuhan Vicente del Bosque (12).

Lamine Yamal, yang mencetak gol malam itu, juga membuat rekor dengan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Euro saat usianya baru 16 tahun 362 hari. Sementara itu pencetak gol lainnya malam itu, Dani Olmo, menjadi pemain Spanyol pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Euro berturut-turut.

Spanyol kini akan menunggu lawannya di final, Belanda atau Inggris, yang akan bermain pada Rabu (10/7) di Dortmund. Partai final akan digelar di stadion Olympia Berlin pada Minggu (14/7).

Artikel Tag: EURO 2024, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-rekor-spanyol-usai-kalahkan-prancis-di-semifinal-euro-2024
139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini