Rekor Persebaya Surabaya Buruk Di Laga Perdana, Aji: Saya Tak Percaya Mitos

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Sep 2021, 08:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya dihantui rekor buruk laga perdana jelang menghadapi Borneo FC pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Sabtu 4 September 2021 nanti.

Dalam dua musim terakhir, tim berjuluk Green Force itu selalu gagal menang pada pertandingan pertama. Pada Liga 1 2019 silam, mereka takluk 1-2 dari Bali United. Selanjutnya, pada musim 2020 lalu, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Untuk pertandingan kontra Borneo FC nanti, Persebaya Surabaya juga dipastikan tak dapat turun dengan kekuatan terbaiknya karena empat pemain asing mereka dipastikan tak dapat tampil karena belum menjalani vaksinasi dosis kedua.

Meski timnya dipastikan tidak tampil full tim dan dibayangi rekor buruk pertandingan perdana, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan bahwa timnya sudah siap.

"Saya tidak percaya mitos-mitos seperti itu. Yang jelas, kami siap di pertandingan perdana," tegasnya seperti dilansir dari laman Jawa Pos.

Diakuinya, meraih kemenangan pada laga perdana nanti bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi Borneo FC yang akan mereka hadapi merupakan salah satu tim yang juga sudah cukup lama melakukan persiapan. Tidak hanya itu, materi pemain yang dimiliki juga mumpuni dan siap menyulitkan Rendi Irwan dan kawan-kawan.

"Borneo tim bagus. Menurut saya, pertandingan pasti akan berjalan sangat menarik," aku Aji Santoso.

Namun, eks pelatih Persela Lamongan dan Arema FC itu menyebutkan, pemain-pemainnya sudah sangat siap. Pada latihan terakhir, seluruh materi yang diberikan sudah dipahami.

Dia juga percaya dengan kemampuan pemain lokal. Moncernya Johan Yoga dalam beberapa kali uji coba plus kian matangnya kiper Ernando Ari membuat Aji Santoso optimistis anak asuhnya akan memberikan kejutan pada Borneo FC nanti.

"Mereka juga tidak terbebani. Jadi, siapa pun yang main, baik pemain lokal maupun asing, di tim ini harus siap," bebernya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-persebaya-surabaya-buruk-di-laga-perdana-aji-saya-tak-percaya-mitos
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini