Rekor Belum Terkalahkan Makin Dongkrak Motivasi Pemain Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 28 Okt 2021, 08:30 WIB
Winger Persib, Esteban Vizcarra

Winger Persib, Esteban Vizcarra ketika menghadapi PSIS (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pencapaian bagus diraih Persib di awal musim Liga 1 2021/2022. Mereka tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan awal dan menempatkan tim di posisi runner up klasemen sementara.

Lima kemenangan dan empat hasil imbang menutup laga yang dimainkan oleh tim asuhan Robert Rene Alberts. Terbaru, Persib mengamankan tiga poin melawan PSIS Semarang lewat skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Febri Hariyadi.

Sang pelatih pun berbicara mengenai pencapaian tim yang belum tersentuh hingga pekan ke-9. Menurutnya bukan hal mudah untuk merawat catatan bagus ini mengingat seluruh laga di kompetisi tanah air tingkat kesulitannya tinggi.

Belum lagi di musim ini kompetisi dimainkan dalam format yang berbeda. Sistem bubble membuat semua tim tampil di venue netral dan tidak dapat dukungan langsung dari para suporter. Kondisi ini tentu sulit dilakoni pemain.

"Di Indonesia, seluruh pertandingan berjalan sulit. Dan faktor kesulitan itu dikarenakan semua tim punya standar yang sama. Dan jadi membuatnya lebih sulit adalah kami tidak bermain home and away, kami juga baru pertama kali bermain setelah 1,5 tahun," ujar Robert Rene Alberts di sesi jumpa pers usai laga.

Duel antara Persib dan PSIS di pekan ke-9 pun mempunyai daya tarik tersendiri. Karena ini jadi pertarungan kedua tim yang sama-sama belum terkalahkan. Namun akhirnya di laga kemarin, Maung Bandung yang sanggup menorehkan noda dalam kiprah Mahesa Jenar musim ini.

Lawan berat pun menanti Robert Rene Alberts dan tim di depan. Masih ada laga melawan Persija, Persebaya hingga Arema yang masih harus dihadapi. Tetapi motivasi pemain begitu tinggi karena rekor belum terkalahkan ini.

"Catatan tidak terkalahkan juga menjadi motivasi untuk pemain. Kemarin merupakan laga yang unik karena ini jadi laga dua tim yang belum terkalahkan, dan kami akhirnya harus saling mengalahkan," terang pelatih asal Belanda tersebut menjelaskan.

Robert sendiri mengaku senang dengan apa yang diberikan oleh anak asuhnya sejauh ini. Karena tidak banyak yang mampu menorehkan tren unbeatable selama sembilan laga. Kerja keras pemain pun layak diganjar rekor ini.

"Kami mencatatkan sejarah. karena tidak banyak tim yang bisa melakukan itu, tak banyak tim yang punya pengalaman itu. Saya bangga kepada pemain, itu layak diterima oleh pemain atas kerja kerasnya dan mereka mulai menikmati permainan," tandas mantan pemain Arema dan PSM Makassar ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-belum-terkalahkan-makin-dongkrak-motivasi-pemain-persib
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini