Rekor 63 Laga Tak Pernah Diganti di Liga Champions Lionel Messi Berakhir

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 11 Sep 2022, 05:30 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: GFFN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Lionel Messi melihat rekornya yang tidak pernah diganti dalam 63 pertandingan Liga Champions berakhir Selasa (6/9/2022) lalu saat Paris Saint-Germain menghadapi Juventus, setelah Christophe Galtier menariknya keluar untuk digantikan oleh Carlos Soler dengan pertandingan tersisa lima menit.

Sejak Oktober 2014, Lionel Messi selalu bermain 90 menit penuh saat ia diturunkan di setiap pertandingan Liga Champions. Namun rekor tersebut harus berakhir pada laga ke-64 saat Paris Saint-Germain menghadapi Juventus di matchday pertama penyisihan Grup H Liga Champions Selasa lalu.

Pergantian Messi di liga musim lalu, saat PSG masih di bawah asuhan Mauricio Pochettino, telah membuat banyak orang bertanya-tanya. Namun musim ini, Christophe Galtier bisa menarik tiga penyerang bintangnya keluar sebelum pertandingan berakhir tanpa menimbulkan banyak pertanyaan. Dalam kasus Messi, kebugaran pemain berusia 35 tahun itu juga akan menjadi faktor yang diperhitungkan oleh pelatih, yang berarti dia tidak mungkin bermain 90 menit penuh pada setiap pertandingan musim ini.

Bergabung dengan PSG dari Barcelona pada musim panas lalu, Messi telah menjalani tahun pertama yang sulit di klubnya itu dengan hanya mencetak 11 gol dan 15 assist dari 34 penampilannya di semua kompetisi. Memasuki musim 2022-23, Messi perlahan-lahan mulai terlihat bisa beradaptasi di PSG di mana sejauh ini ia telah mencetak empat gol dan enam assist dari delapan penampilannya di semua kompetisi.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-63-laga-tak-pernah-diganti-di-liga-champions-lionel-messi-berakhir
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini