Rekap Hasil Liga Champions 29 Sep 2021: Madrid Dipermalukan, PSG Tundukkan City

Penulis: Rei Darius
Rabu 29 Sep 2021, 08:00 WIB
Liga Champions pekan kedua menghadirkan kejutan.

Lionel Messi cetak gol perdananya untuk PSG (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri ketika menghadapi FC Sheriff, selagi Lionel Messi mencetak gol untuk membantu Paris Saint-Germain (PSG) mengandaskan Manchester City 2-0 di Liga Champions.

Los Blancos tampil dengan kepercayaan diri tinggi lantaran belum pernah menderita kekalahan di sepanjang musim ini sejak diasuh oleh Carlo Ancelotti, namun mereka dikejutkan oleh tim debutan Liga Champions asal Moldova.

Jasurbek Yakhsiboev memberikan keunggulan untuk FC Sheriff pada menit ke-25 setelah memaksimalkan umpan Cristiano. Real Madrid memerlukan gol penalti Karim Benzema untuk menyamakan skor, sebelum Sebastien Thill mengembalikan keunggulan tim tamu di menit-menit akhir.

Di Paris, PSG kedatangan tamu besar Manchester City untuk pekan kedua, namun Idrissa Gueye sudah memberi keunggulan untuk tuan rumah sejak laga baru berjalan delapan menit. Lionel Messi kemudian mencetak gol pertamanya untuk Les Parisien sejak bergabung dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Liverpool tak kesulitan meraih hasil saat bertandang ke ibu kota Portugal, dengan mengklaim kemenangan 5-1 atas FC Porto. Trio lini serang Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane bergiliran mencetak gol, yang hanya dibalaskan oleh Mehdi Taremi untuk tuan rumah.

Duo Milan masih belum mampu merengkuh kemenangan perdananya di kompetisi ini. Inter Milan bermain imbang tanpa gol kontra Shakhtar Donetsk di Ukraina, sedangkan AC Milan ditundukkan oleh Atletico Madrid dengan skor 1-2.

Kartu merah Franck Kessie sangat berpengaruh sebab itu terjadi setelah Rafael Leao membuka skor bagi mereka. Atletico baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-84 lewat Antoine Griezmann, sebelum membalikkan skor melalui eksekusi penalti Luis Suarez di masa injury time.

Tidak ada kejutan untuk Borussia Dortmund dan Ajax yang sukses meraih tripoin atas Sporting dan Besiktas, namun RB Leipzig dikejutkan oleh tamunya Club Brugge, dengan dikalahkan 1-2.

Hasil lengkap babak grup Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 29 September 2021:

PSG 2-0 Manchester City — (Idrissa Gueye 8', Lionel Messi 74')

RB Leipzig 1-2 Club Brugge — (Christopher Nkunku 5'; Hans Vanaken 22', Mats Rits 41')

FC Porto 1-5 Liverpool — (Mehdi Taremi 74'; Mohamed Salah 18', 60', Sadio Mane 45', Roberto Firmino 77', 81')

AC Milan 1-2 Atletico Madrid — (Rafael Leao 20'; Antoine Griezmann 84', Luis Suarez 90+7' [p]) — (Kartu Merah: Franck Kessie [ACM] 29')

Borussia Dortmund 1-0 Sporting Lisbon — (Donyell Malen 37')

Ajax 2-0 Besiktas — (Steven Berghuis 17', Sebastien Haller 43')

Shakhtar Donetsk 0-0 Inter Milan

Real Madrid 1-2 FC Sheriff — (Karim Benzema 65' [p]; Jasuerbek Yakshiboev 25', Sebastien Thill 89')

Artikel Tag: liga champions, Real Madrid, FC Sheriff, PSG, Lionel Messi, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekap-hasil-liga-champions-29-sep-2021-madrid-dipermalukan-psg-tundukkan-city
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini