Reinier Pindah ke Borussia Dortmund Gara-Gara Achraf Hakimi

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 15 Sep 2020, 06:30 WIB
Reinier Sebut Achraf Hakimi Pengaruhi Keputusannya Pindah ke Dortmund

Reinier di Sesi Latihan Borussia Dortmund (Sumber: bvbbuzz)

Berita Liga Jerman: Pemain muda Real Madrid, Reinier Jesus,  kini telah resmi dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua tahun ke depan terhitung sejak musim panas 2020. Dalam pengakuannya, sebelum memutuskan pindah Dortmund ia sempat meminta saran dari para seniornya.

Reinier didatangkan Madrid pada Januari 2020, hanya saja ia belum mampu menembus skuat utama walau pun berhasil mencetak dua gol dalam tiga pertandingan untuk Real Madrid Castilla. Demi menambah jam terbangnya, Los Blancos akhirnya memilih untuk meminjamkannya ke Dortmund.

Ia pun mengakui bahwa Achraf Hakimi banyak memberinya saran sebelum ia pindah ke Signal Iduna Park. Hakimi, bek sayap yang kini membela Inter Milan itu juga pernah dipinjamkan Real Madrid ke Dortmund selama dua musim, dan di sana ia berhasil meraih kebintangannya sebelum akhirnya ditransfer ke I Nerazzurri pada bursa transfer musim panas 2020.

“Dia memberi saya banyak saran, dia berkembang sangat baik di sini (Borussia Dortmund), karirnya meningkat,” kata Reinier kepada Kicker.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa ada banyak pemain muda di sini dan saya bisa menyesuaikan diri dengan sangat baik. Ketika ada kesempatan, saya tidak perlu berpikir dua kali,” lanjutnya.

Selain itu, rekan senegaranya asal Brasil, Marcio Amoroso yang juga pernah membela Dortmund pada 2001 hingga 2004, juga mendukung kepindahannya ke Die Borussian.

“Dia mengatakan kepada saya Borussia adalah klub hebat untuk membantu saya mengembangkan permainan saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa di Bundesliga, dan terutama di kota ini dan di klub ini, saya bisa belajar banyak,” pungkasnya.

Artikel Tag: Real Madrid, Borussia Dortmund, Reinier Jesus

855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini