Reina Ceritakan Pengalaman Ngerinya Idap COVID-19

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 02 Apr 2020, 19:39 WIB
Reina Ceritakan Pengalaman Ngerinya Idap COVID-19

Pepe Reina / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Aston Villa yaitu Pepe Reina, menceritakan pengalaman ngerinya usai positif terinfeksi Virus Corona. Kiper berkebangsaan Spanyol ini mengaku sempat kesulitan bernafas dan situasi itu benar-benar mengerikan.

Reina baru saja resmi memperkuat Aston Villa pada Januari lalu setelah AC Milan setuju untuk melepasnya dengan status pinjaman.

Sayang kepindahannya ke Inggris justru membawa malapetaka karena kiper berusia 37 tahun ini positif terinfeksi COVID-19 ketika virus tersebut mewabah di Eropa.

Memang eks kiper Liverpool ini sekarang sudah dalam kondisi yang jauh lebih baik. Namun di masa-masa awal dirinya terinfeksi virus tersebut, Reina mengaku sesuatu yang mengerikan terjadi padanya.

"Saya harus mengisolasi diri selama 18 hari," tutur Reina dalam wawancaranya dengan Corriere dello Sport.

"Saya langsung menjalani isolasi diri begitu mengidap gejala dari virus tersebut. Saya mengalami demam, batuk kering, sakit kepala hingga kesulitan untuk bernafas."

"Satu-satunya hal yang paling saya takutkan dari pengalaman ini adalah saya sempat kehilangan oksigen selama 25 menit karena tenggorokan saya tiba-tiba tertutup dan udara pun tidak mau masuk ke tubuh saya."

"Di enam sampai delapan hari awal, hari-hari tersebut saya habiskan di kamar," tutup Reina.

Reina sendiri menjadi tokoh sepakbola di Premier League kesekian yang harus mengidap virus mematikan itu. Selain Reina, nama-nama lain yang juga didiagnosa positif mengidap COVID-19 adalah Callum Hudson-Odoi (Chelsea) serta Mikel Arteta (Arsenal).

Artikel Tag: Pepe Reina, Aston Villa, Liga Inggris, Virus Corona, Covid-19

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini