Reece James Senang Chelsea Banyak Gunakan Pemain Akademi

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 10 Mei 2020, 23:00 WIB
Reece James Senang Chelsea Banyak Gunakan Pemain Akademi

Reece James (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Fullback muda Chelsea, Reece James, mengaku senang bahwa The Blues di musim 2019/20 ini banyak dihuni pemain akademinya sendiri. Hal itu menunjukkan bahwa proses pengembangan di akademi Chelsea berjalan dengan baik.

Hukuman larangan transfer yang diterima Chelsea musim ini seakan menjadi berkah tersendiri bagi para pemain akademi Chelsea. Pasalnya, berkat larangan transfer itulah, nama-nama seperti Tammy Abraham, Mason Mount, Fikayo Tomori, Reece James serta Billy Gilmour kemudian melambung dan menghiasi pos-pos utama pada skuad asuhan Frank Lampard ini.

Sebagai salah satu produk akademi yang namanya turut bersinar musim ini, Reece James mengaku senang melihat hal tersebut. Bagi James, itu berarti membuktikan bahwa proses pengembangan di akademi Chelsea berjalan dengan baik.

"Saya rasa itu hebat bahwa banyak para pemain dari akademi yang saat ini berada di tim utama," kata James dilansir dari Goal.

"Saya pikir itu menunjukkan bahwa betapa kerasnya akademi bekerja, dan upaya yang mereka lakukan untuk menghasilkan pemain yang baik."

James sendiri baru bisa bermain penuh 90 menit saat membawa Chelsea menang 2-0 atas Crystal Palace pada pekan ke-12 setelah pada awal musim bek berusia 20 tahun ini harus menepi terlebih dahulu karena mengalami cedera pada pergelangan kaki.

"Saya memulai musim ini agak sedikit terlambat, karena saya mengalami cedera di awal," ucap James. "Tapi, ketika saya menemukan ritme saya dan musim telah bergulir, saya pikir penampilan saya telah meningkat."

James telah memainkan 26 pertandingan dan menorehkan 3 assist di musim ini sebelum akhirnya kompetisi ditunda akibat pandemi corona.

Artikel Tag: reece james, Chelsea, Premier League

979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini