Reece James Puji Dampak Signifikan dari Manajer Anyar Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 09 Feb 2021, 17:00 WIB
Reece James senang dengan tren positif Chelsea saat ini.

Reece James (Foto: Chelsea)

Berita Liga Inggris: Reece James memuji dampak signifikan yang diberikan oleh Thomas Tuchel setelah Chelsea berhasil lanjutkan tren positifnya dan menang 2-1 atas Sheffield United.

Chelsea sukses membawa pulang tiga poin dari Bramall Lane, markas Sheffield United saat kedua tim bentrok di pekan ke-23 liga Inggris, Senin (8/2) WIB dengan skor akhir 2-1. Hasil tiga poin tersebut berhasil membuat The Blues naik ke peringkat lima klasemen sementara dan hanya berjarak satu poin dari peringkat empat yang dihuni Liverpool.

Di bawah pelatih anyar Thomas Tuchel, klub London Barat ini sejauh ini menunjukkan performa yang membaik. Timo Werner dkk masih belum terkalahkan dalam 4 laga terakhir, dengan catatan tiga kemenangan dan sekali imbang.

Reece James senang dengan tren positif yang diraih timnya dan memuji dampak signifikan yang diberikan oleh pelatih berkebangsaan Jerman itu.

"Sejak saat dia [Tuchel] masuk, dia membuat gaya permainannya sangat jelas dan saya pikir kami telah menerapkannya dengan sangat baik," kata James dilansir dari laman resmi klub. "Anda mungkin dapat melihat bahwa kami telah bermain lebih baik sebagai sebuah tim," lanjutnya.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu unggul lebih dulu berkat gol dari Mason Mount di menit 43. Namun tim tuan rumah sempat menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri dari Antonio Rudiger di menit 54. Namun beruntungnya pemain Chelsea bereaksi dengan baik dan kembali unggul 2-1 lewat gol dari titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Jorginho empat menit setelah gol blunder.

Bek berusia 21 tahun itu lantas mengomentari blunder dari Rudiger dan mengatakan bahwa hal tersebut bisa terjadi kapan saja.

"Dalam sepak bola, terkadang kesalahan dan hal-hal aneh bisa terjadi, tetapi kami bereaksi dengan baik [untuk menyamakan kedudukan untuk gol bunuh diri] dan kami berhasil mendapatkan penalti," tambahnya.

"Kami tahu datang ke Sheffield United akan menjadi pertandingan yang sulit. Tahun lalu mereka menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat kuat dan kami tahu kami harus memberikan 100 persen untuk meraih kemenangan."

Artikel Tag: reece james, Thomas Tuchel, Chelsea

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini