Reece James Masih Punya Peluang Tampil di Euro 2024 bersama Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 17 Mar 2024, 18:00 WIB
Reece James sedang berjuang untuk kembali dari masalah hamstring

Reece James sedang berjuang untuk kembali dari masalah hamstring. (Foto: PAUL ELLIS/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan bahwa masih ada kemungkinan Reece James masuk dalam skuat The Three Lions untuk Euro 2024 musim panas ini.

Reece James belum tampil untuk Chelsea sejak mengalami cedera hamstring lagi pada bulan Desember di Goodison Park melawan Everton. Ini merupakan cedera hamstring ketujuh yang dialami sang bek kanan dalam kurun waktu tiga tahun, saat James terbang ke Finlandia untuk menjalani operasi guna mengatasi masalah yang terus berlanjut.

Meskipun merupakan salah satu posisi yang paling kompetitif di tim nasional Inggris, Gareth Southgate tidak mengesampingkan satu tempat di pesawat untuk James di bulan Juni. Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, Kieran Trippier dan Aaron Wan-Bissaka semuanya berjuang untuk mendapatkan tempat sebagai pemain inti di Euro, dan James harus berjuang untuk bugar pada waktunya untuk bisa ambil bagian.

Kapten Chelsea ini absen di Piala Dunia 2022, dan hanya bermain satu kali di Euro 2020, saat Inggris menjadi finalis. Namun, setelah mengumumkan skuatnya untuk pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia bulan ini, Southgate tampaknya ingin mempertahankan sang pemain dalam rencananya.

"Tidak, saya pikir kami tidak memiliki tanggal pasti kapan dia akan kembali, tetapi kami berharap dia akan memiliki beberapa pertandingan sebelum Euro." Southgate mengungkapkan. "Bisakah dia bermain dalam tujuh pertandingan di Euro? Rekornya selama beberapa tahun terakhir menunjukkan tidak, tetapi apakah dia pemain level atas yang bisa memberikan sesuatu yang penting? Tidak diragukan lagi.

"Jadi ya, sekali lagi dia adalah salah satu pemain yang langkah pertamanya adalah kembali berlatih, kembali ke tim dan membangun ketahanan fisik secepat mungkin."

Walker tampaknya merupakan kandidat yang paling mungkin untuk menjadi starter di posisi bek kanan untuk The Three Lions, berdasarkan turnamen sebelumnya dan pertandingan internasional baru-baru ini, sementara mungkin ada tempat di lini tengah untuk Alexander-Arnold.

Cedera yang menimpa Luke Shaw dan Ben Chilwell membuat Trippier dapat dimainkan di posisi bek kiri, namun mungkin masih ada tempat bagi bek kanan lain jika Southgate memilih untuk memainkan Walker dalam formasi tiga pemain bertahan, seperti yang ia lakukan di masa lalu.

Artikel Tag: Gareth Southgate, reece james, Timnas Inggris, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/reece-james-masih-punya-peluang-tampil-di-euro-2024-bersama-inggris
164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini