Reece James Main di Lini Tengah, Owen Hargreaves Teringat Michael Essien

Penulis: A Mahfuda
Jumat 10 Des 2021, 08:54 WIB
Reece James (Sumber: Getty)

Reece James (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Owen Hargreaves mengaku teringat dengan legenda Chelsea, Michael Essien, setelah melihat Reece James mampu bermain sebagai gelandang tengah dalam laga kontra Zenit.

Pemain berusia 22 tahun itu berhasil memenangkan hati Thomas Tuchel dan menggulingkan kapten Cesar Azpilicueta dari starting XI dengan serangkaian performa mengesankan sebagai bek sayap ofensif.

Namun, krisis cedera di lini tengah The Blues memaksa pelatih untuk memainkan Reece James sebagai gelandang tengah dalam hasil imbang 3-3 pada Kamis (9/12) kemarin melawan Zenit Saint Petersburg di Liga Champions.

Dan James berhasil tampil dengan cukup bagus dalam posisi tersebut, membuat Owen Hargreaves membandingkan bintang muda Inggris tersebut dengan legenda Chelsea, Michael Essien, yang menjadi motor penggerak lini tengah The Blues.

“Tahukah Anda siapa yang ingat ketika dia bermain di sana? Essien! Dia kuat tapi dengan kaki yang jauh lebih baik,” kata Hargreaves kepada BT Sport.

“Masalahnya adalah dia dapat menjangkau lapangan, dia bisa bermain sendiri, dia bisa bermain satu lawan satu. Dia pemain yang hebat. Saya tak berpikir dia punya kelemahan. Dia yang paling lengkap dari semuanya.”

“Ketika Kante tak bermain, mereka membutuhkan orang lain. Kovacic baru akan kembali dan kemudian covid menyerang, jadi ketika Kante tak bermain, mereka punya sedikit masalah.”

“Tapi Reece bisa bermain di sana tanpa pertanyaan. Ketika kami memenangkan Liga Champions tahun itu, saya bermain sebagai gelandang bertahan dan bek kanan di semifinal melawan Barca, sayap kanan di final dan kemudian menjadi gelandang tengah.”

Artikel Tag: reece james, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/reece-james-main-di-lini-tengah-owen-hargreaves-teringat-michael-essien
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini