Redknapp: Thiago Bisa Bawa 'Kecerdikan' untuk Liverpool

Penulis: A Mahfuda
Minggu 06 Sep 2020, 15:54 WIB
Redknapp: Thiago Bisa Bawa 'Kecerdikan' untuk Liverpool

Thiago Alcantara (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Menurut Jamie Redknapp, Thiago Alcantara bisa membawa “kecerdikan” ke Liverpool dan menambah dimensi baru di lini tengah skuat arahan Jurgen Klopp.

Liverpool kerap dirumorkan dengan transfer untuk Thiago dalam beberapa bulan terakhir, dan hal tersebut semakin meningkat jelang musim baru di Premier League yang tinggal seminggu lagi.

Pemain internasional Spanyol itu telah menghabiskan tujuh tahun terakhir kariernya di Jerman semenjak bergabung dengan The Bavarians dari Barcelona pada musim panas 2013 silam.

Dia membantu Bayern memenangkan total 16 trofi utama, termasuk tujuh gelar Bundesliga dan Liga Champions. Namun, klub telah mengonfirmasi bahwa dia meminta transfer setelah menolak kesempatan untuk memperpanjang kontraknya di Allianz Arena.

Redknapp menilai Thiago akan menjadi tambahan yang berharga bagi skuat Liverpool saat ini, karena ia percaya bahwa juara Premier League 2019-20 itu masih kurang kreatif di tengah lapangan.

“Kita sering berbicara tentang betapa bagusnya lini tengah Liverpool, seberapa kerja keras mereka, tetapi terkadang mereka mungkin kurang punya kecerdikan dan kualitas itu,” kata mantan bintang The Reds tersebut kepada Sky Sports.

“Thiago akan memberi mereka sesuatu yang sangat berbeda, dia salah satu pemain lini tengah terbaik di dunia. Dia mendikte permainan, bermain dengan kecepatannya sendiri.”

“Kadang, terutama ketika Anda pergi ke tempat-tempat sulit Premier League, Anda tidak bisa mengalahkan tim dengan laju 100 mph sepanjang waktu, Anda perlu sedikit kecerdikan dan seseorang yang melakukan sesuatu secara berbeda.”

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich, Liverpool

466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini