RedBird Sepakat Penuhi Permintaan Elliott Soal Pembelian Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 28 Mei 2022, 20:20 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan telah mengalami kemajuan dalam proses negosiasi antara RedBird Capital dan Elliott Management terkait penjualan klub.

Menurut pemberitaan dari Il Sole 24 Ore, Elliott berhasil menyisipkan syarat penting yang harus dipenuhi demi kelangsungan negosiasi dengan RedBird terkait akuisisi Rossoneri, dan tampaknya kompatriot mereka telah menyetujuinya.

Setelah hasil positif dari uji kelayakan dan analisis keuangan, pendiri perusahaan asal Amerika tersebut Gerry Cardinale telah menerima rencana keluarga Singer bertahan di klub dengan saham minoritas. Karena itulah, Paul dan Gordon akan tetap dapat turut-andil dalam pengambilan kebijakan meskipun peran mereka di bawah pemilik anyar.

Terlebih lagi, keberlangsungan di manajemen bakal dipastikan oleh Paolo Scaroni, presiden klub, dan Giorgio Furlani yang merupakan manajer portofolio Elliott bakal tetap bertahan di jajaran dewan raksasa Serie A. Selain itu, Paolo Maldini dan Ricky Massara akan terus berperan sebagai direktur.

Legance dan perusahaan hukum New York Gibson Dunn akan mengawasi kepentingan RedBird dalam negosiasi tersebut, sementara keluarga Singer bakal diwakili oleh 5Lex, Devis Polk, dan Wardwell yang akan bertindak atas nama mereka.

Jika proses penjualan tersebut benar-benar dituntaskan, maka ini akan menjadi kali ketiga Milan berganti pemilik setelah Silvio Berlusconi mengakhiri eranya yang telah berlangsung selama lebih dari tiga dekade. Bagaimanapun, klub tentu berharap tren positif mereka bakal berlanjut hingga mampu kembali ke level tertinggi sepak bola Eropa.

Artikel Tag: Milan, RedBird, Elliott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/redbird-sepakat-penuhi-permintaan-elliott-soal-pembelian-milan
8730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini