RedBird Geser Investcorp Dalam Negosiasi Pembelian Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 10 Mei 2022, 10:45 WIB
RedBird Geser Investcorp Dalam Negosiasi Pembelian Milan

RedBird Geser Investcorp Dalam Negosiasi Pembelian Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: RedBird dikabarkan telah mengambil alih posisi Investcorp dalam negosiasi pembelian AC Milan dengan formula tawaran menjadi kuncinya.

Menurut pemberitaan dari MilanNews, RedBird telah mengirimkan tawaran tunai sebesar 1.1 miliar euro atau Rp17.6 triliun kepada Elliott Management, tanpa pinjaman atau ikatan yang bisa mempengaruhi Rossoneri. Itu adalah situasi yang dapat benar-benar membalikkan negosiasi yang sedang berjalan dengan Investcorp, yang belum mengubah struktur proposal mereka yang berupa 800 juta euro atau Rp12.8 triliun tunai dan 400 juta euro atau Rp6.4 triliun yang akan dibayarkan melalui kendaraan yang belum didirikan.

Sang peminat baru juga merupakan perusahaan spesial olahraga yang telah menginvestasikan dana mereka dalam setidaknya 20 transaksi di seluruh dunia dengan nilai 20 miliar euro atau setara Rp320 triliun dalam portofolio olahraga mereka selama dua dekade terakhir.

Perlu dicatat pula bahwa perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah menginvestasikan 780 juta euro atau Rp12.48 triliun untuk 10% Fenway Sports Group, yang memiliki Liverpool, yang menunjukkan mereka cukup serius memperluas pengaruh mereka, dan mereka kemungkinan akan segera menjadi pemilik baru Il Diavolo.

Mash perlu dilihat bagaimana respon Investcorp terhadap manuver RedBird tersebut. Jika tidak ada perubahan dalam tawaran perusahaan asal Bahrain tersebut, bukan tidak mungkin jika Milan akan jatuh ke tangan sang calon pembeli baru dalam waktu dekat ini.

Artikel Tag: Milan, Investcorp, RedBird

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/redbird-geser-investcorp-dalam-negosiasi-pembelian-milan
5218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini