RedBird Datang, Investcorp Siapkan Tawaran Baru Untuk Akuisisi Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 14 Mei 2022, 15:22 WIB
Investcorp Naikkan Tawaran untuk Beli Milan

Investcorp Naikkan Tawaran untuk Beli Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Investcorp dikabarkan tengah menyiapkan tawaran baru setelah kemunculan RedBird Capital sebagai kompetitor dalam proses akuisisi AC Milan.

MilanNews memberikan konfirmasi bahwa proposal sebesar 1.1 miliar euro atau Rp16.7 triliun dari RedBird begitu diapresiasi oleh Elliott Managementa lantaran bisa menawarkan formula lebih baik dalam penjualan Rossoneri. Tawaran pertama datang dari Investcorp melibatkan 400 juta euro atau sekitar Rp611 miliar pinjaman selain 800 juta euro atau Rp1.2 triliun tunai. Sementara itu, sang pemilik tidak ingin menyerahkan klub dengan hutang setelah menghabiskan waktu cukup lama untuk memperbaiki keuangan mereka.

Kendati demikian, pemberitaan tersebut mengutip sumber dari Bahrain yang mengklaim bahwa Muhammad Al-Ardhi dan kawan-kawan siap menjajal lagi upaya mereka dengan mengajukan tawaran baru mengingat investasi tersebut telah menjadi prioritas perusahaan yang ingin menaikkan aset mereka dari 40 miliar euro atau Rp611 triliun menjadi 100 miliar euro atau Rp1,527 triliun selama satu dekade ke depan.

Tawaran Investcorp harus memiliki bagian ekuitas yang lebih tinggi dan setidaknya separuh dari nominal pinjaman yang awalnya diajukan, sehingga tidak membebani neraca keuangan Milan. Elliott ingin menunggu hingga akhir musim untuk memiliki kejelasan lebih jelas terkait keuangan klub tahun ini dan kemudian menjualnya. Masih belum jelas bagaimana respon RedBird atas perkembangan tersebut. Menarik disaksikan bagaimana situasi tersebut bakal berakhir nantinya, terlebih dengan keluarga Singer bertekad mencari pembeli yang tepat.

Artikel Tag: Milan, Investcorp, RedBird

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/redbird-datang-investcorp-siapkan-tawaran-baru-untuk-akuisisi-milan
2266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini