banner babe

Real Sociedad Untung Besar dari Transfer Griezmann ke Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 13 Jul 2019, 11:30 WIB
Real Sociedad Untung Besar dari Transfer Griezmann ke Barcelona

Antoine Griezmann ketika masih bermain untuk Real Sociedad (Image: Getty)

Berita Transfer: Real Sociedad akan menerima dana segar sekitar 24 juta euro dari Atletico Madrid atas hasil penjualan Antoine Griezmann ke Barcelona senilai 120 juta euro.

La Real memiliki kesepakatan dengan Los Rojiblancos dalam transfer Griezmann ke klub ibu kota Spanyol itu pada musim panas tahun 2014 silam, yaitu bagi hasil sebesar 20 persen dari mahar keseluruhan penjualannya di masa depan.

Uang tersebut adalah keuntungan besar bagi klub asal Basque tersebut karena dengan otomatis telah menutupi semua pengeluaran mereka sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, Sociedad sudah menghabiskan sebesar 21,5 juta euro setelah menggaet Christian Portu sebesar 10 juta euro, Alexander Isak seharga 6,5 juta euro dan kemudian Modibo Sagnan yang ditebus senilai 5 juta euro. Selain itu, mereka juga meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid dengan mahar 2 juta euro. Masih ada Alex Remiro yang bergabung dari Athletic Bilbao musim panas ini, namun ia digaet secara bebas transfer alias gratis.

Oleh karenanya, bagi hasil sebesar 20 persen atas penjualan Griezmann ke Barcelona adalah suatu durian runtuh bagi klub seperti Sociedad, yang menjual sang striker asal Prancis ke Atletico dengan harga 30 juta euro pada lima tahun lalu.

Sementara itu, pada saat ini Atletico sedang menuntut Griezmann dan Barcelona karena menyepakati transfer jauh sebelum klausul rilisnya turun dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro. 

Rojiblancos menganggap bahwa La Blaugrana harus menebus sisa 80 juta euro dan jika memang pada akhirnya transfer ini bernilai 200 juta euro, maka Sociedad mungkin akan menerima tambahan 16 juta euro lagi atau dengan kata lain berhasil mendapatkan uang total 40 juta euro tanpa melakukan apapun pada musim panas ini.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona, Real Sociedad

1020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini