Real Sociedad Umumkan David Silva Positif Tertular Covid-19

Penulis: Senja Hanan
Selasa 01 Sep 2020, 16:12 WIB
Real Sociedad Umumkan David Silva Positif Tertular Covid-19

David Silva saat diperkenalkan Real Sociedad. (Images: Twitter/Socedad)

Berita Liga Spanyol: Kabar buruk menghampiri Real Sociedad. Gelandang anyar Sociedad, David Silva dinyatakan terkena virus Covid-19.

“Real Sociedad menginformasikan bahwa David Silva dinyatakan positif COVID-19 dalam pemeriksaan di Poliklinik Gipuzkoa. Sang pemain tidak memiliki gejala dan sedang menjalani karantina mandiri,” cuit Sociedad melalui akun Twitter mereka, Senin (31/8).

Setelah sepuluh musim bermain di Manchester City, Silva memilih kembali ke negaranya untuk Real Sociedad. Di klub barunya itu, Silva tetap mengenakan jersey dengan nomor punggung 21 yang juga dikenakannya di City.

Memulai karirnya di Valencia B pada 2003, Sociedad adalah klub keempat sepanjang karir pemain asal Kepulauan Canaria, Spanyol itu. Bersama Valencia ia mempersembahkan Piala Raja 2007-2008 sementara di City ia meraih empat gelar Liga Primer Inggris, dua Piala FA, dan lima Piala Liga.

Pelatih City, Pep Guardiola, sebenarnya tetap menginginkan Silva bertahan di Manchester. Namun, dengan usia yang sudah menapak 34 pada tahun ini Silva agaknya ingin bermain di klub yang masih memberikannya banyak menit bermain alih-alih menjadi pelapis di City.

Di City, Silva mendapatk julukan El Mago merujuk dari nama penyihir agung dalam legenda Inggris, Merlin. Julukan tersebut diberikan oleh rekan setimnya untuk memberi penghargaan atas kemampuannya melepaskan umpan dan mempertahanan kepemilikan bola.

Silva hijrah ke Sociedad dengan stats bebas transfer. Kabar tersebut sekaligus menepis rumor yang menyebut bahwa Silva akan terbang ke Italia untuk Lazio

Artikel Tag: David Silva, Real Sociedad, Covid-19

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini