Real Sociedad Ingin Pinjam Bek Kiri Arsenal, Kieran Tierney

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 09 Agu 2023, 08:00 WIB
Kieran Tierney diincar oleh Real Sociedad

Kieran Tierney diincar oleh Real Sociedad. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Real Sociedad dikabarkan telah mengajukan permohonan untuk mendapatkan bek kiri Arsenal, Kieran Tierney, dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain asal Skotlandia tersebut merupakan pilihan utama di posisinya ketika ia tiba dari Celtic pada tahun 2019, namun cedera membuatnya harus turun peringkat. Oleksandr Zinchenko adalah pilihan pertama Mikel Arteta di posisi bek kiri musim lalu dan Jurrien Timber tiba dari Ajax musim panas ini dan tampil sebagai starter dalam kemenangan Community Shield melawan Manchester City pada akhir pekan lalu.

Kieran Tierney tampil sebanyak 27 kali di Premier League musim lalu, namun hanya enam di antaranya sebagai starter dan kesempatannya bisa jadi akan semakin terbatas pada musim yang akan datang. Real Sociedad berharap dapat memanfaatkan situasi ini, saat The Sun mengabarkan bahwa mereka telah menanyakan tentang peminjaman pemain berusia 26 tahun itu selama satu musim.

Finis di posisi keempat di La Liga musim lalu membuat Real Sociedad lolos ke Liga Champions, jadi ini bisa menjadi tawaran yang menarik bagi Tierney, jika ia dijanjikan akan mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di Spanyol daripada di Arsenal.

Tim La Liga tersebut juga telah dikaitkan dengan kepindahan pemain gagal Manchester United, Donny van de Beek, yang sedang mencari jalan keluar dari masa-masa sulitnya di Old Trafford. Pemain asal Belanda itu juga bisa pindah dengan status pinjaman, dengan negosiasi yang sedang berlangsung antara kedua klub, namun Setan Merah lebih memilih transfer permanen karena mereka ingin mengumpulkan dana untuk lebih banyak kesepakatan di musim panas ini.

Artikel Tag: kieran tierney, Arsenal, Real Sociedad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-sociedad-ingin-pinjam-bek-kiri-arsenal-kieran-tierney
1909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini