Real Sociedad dan Athletic Bilbao Berharap Bisa Mainkan Final Copa del Rey dengan Penonton

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Mei 2020, 04:30 WIB
Real Sociedad dan Athletic Bilbao Berharap Bisa Mainkan Final Copa del Rey dengan Penonton

Real Sociedad dan Athletic Bilbao berharap Copa del Rey digelar dengan penonton (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Dua finalis Copa del Rey 2019/2020, Athletic Bilbao dan Real Sociedad, bersepakat bahwa laga sakral tersebut akan lebih baik jika diselenggarakan dengan penonton.

Laga final Copa del Rey pada musim ini seharusnya menjadi pertandingan yang sangat spesial, mengingat itu mempertemukan dua klub raksasa asal Basque, Athletic Bilbao dan Real Sociedad.

Kendati demikian, pandemi virus corona telah menyebabkan laga puncak tersebut, yang semula dijadwalkan untuk digelar pada tanggal 18 April, harus ditunda tanpa batas waktu yang diketahui.

Dengan sebuah tiket Liga Europa yang dipertaruhkan pada laga tersebut, maka pada dasarnya, kompetisi itu harus diselesaikan sebelum musim baru digelar untuk menentukan siapa yang berhak untuk lolos ke kancah sepak bola Eropa.

Kini ada harapan untuk sepak bola Spanyol digelar kembali, seiring dengan kesuksesan negara untuk mengendalikan penyebaran. Namun kecil kemungkinan laga-laga bisa digelar beserta dengan para penonton.

Namun demikian, Sociedad dan Bilbao sama-sama berharap agar final Copa del Rey pada musim ini bisa digelar dengan dihadiri para penonton, karena itu adalah suatu kesempatan yang langka.

"Para presiden dari Athletic Club [Bilbao] dan Real Sociedad telah bersepakat untuk meminta federasi sepak bola Spanyol (RFEF) agar laga final dimainkan dengan para fans," bunyi pernyataan gabungan dari kedua klub, dikutip dari Marca. "Itu selalu menjadi hasrat kedua klub untuk bisa memainkan laga final dengan para fans kami."

Real Sociedad dan Athletic Bilbao melenggang ke babak final setelah menyingkirkan Real Madrid dan Barcelona pada babak perempat final. Sedangkan babak semifinal, mereka menyingkirkan Mirandes dan Granada.

Artikel Tag: Real Sociedad, Athletic Bilbao, Copa del Rey

345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini