banner babe

Real Mallorca Resmi Pinjam Takefusa Kubo dari Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Jumat 23 Agu 2019, 08:30 WIB
Real Mallorca Resmi Pinjam Takefusa Kubo dari Real Madrid

Takefusa Kubo resmi bergabung dengan Real Mallorca (Image: Getty)

Berita Transfer: Real Madrid resmi melepas penyerang sensasional asal Jepang, Takefusa Kubo, ke klub promosi La Liga, Real Mallorca, dengan status pinjaman selama semusim.

Sang pemain berusia 18 tahun ini kembali ke sepak bola Spanyol pada musim panas ini dan dia dianggap sebagai salah satu pemain berbakat untuk masa depan, setelah mengabiskan beberapa waktu di akademi La Masia milik Barcelona.

Sanksi yang dijatuhkan pada tahun 2015 karena merekrut pemain di bawah umur secara ilegal membuat sang raksasa Catalan harus mengembalikan Kubo ke Jepang, namun kini dia kembali ke Eropa dengan gabung klub rival.

Los Blancos menaruh harapan besar terhadapnya, namun menyadari bahwa kuota pemain non-Eropa mereka sudah penuh dan Kubo tidak akan banyak berkembang jika hanya bermain bagi tim Castilla pada musim ini, jadi peminjaman ke klub La Liga adalah jawabannya.

Mallorca dengan senang hati menerima sang pemain berjuluk Si Lionel Messi dari Jepang ini dan berharap untuk bisa mendapatkan keuntungan dari bakat Kubo pada musim kompetisi 2019/2020 ini.

Pernyataan resmi yang dirilis di situs klub berbunyi sebagai berikut: "CD Mallorca dan Real Madrid CF sudah mencapai kesepakatan mengenai transfer Takefusa Kubo hingga 30 Juni 2020. Sang pemain baru Mallorca merupakan salah satu pemain dengan bakat paling menjanjikan di dunia dan dikenal karena kualitas luar biasanya mengolah bola dengan kaki.

"Kubo bisa berbahasa Spanyol dengan baik setelah melalui sistem akademi FC Barcelona dan pada usia 18 tahun, ia sudah menjadi pemain tim nasional Jepang. Kubo akan berlatih dengan rekan-rekan setim barunya mulai besok (Jumat, 23/8)."

Artikel Tag: Takefusa Kubo, Real Madrid, Real Mallorca

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini