Real Madrid yang Terlalu Bergantung kepada Karim Benzema

Penulis: Senja Hanan
Jumat 25 Sep 2020, 05:45 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid harus puas bermain dengan skor tanpa gol ketika menghadapi Real Sociedad di laga pembuka La Liga Spanyol. Zinedine Zidane dianggap belum bisa memecahkan masalah itu sejak ditinggal Cristiano Ronaldo.

Di laga itu, Zinedine Zidane memilih menurunkan Karim Benzema sebagai penyerang tunggal. Padahal, di bangku cadangan, mantan gelandang Juventus itu masih memiliki Mariano Diaz ataupun Luka Jovic.

Dari keputusan ini, Zizou dianggap masih belum mempercayai opsi striker yang ada di skuat Los Blancos, terutama Luka Jovic dan Mariano Diaz. Pelatih asal Prancis itu lebih memilih mengandalkan Karim Benzema, yang merupakan striker paling senior di skuat El Real saat ini.  Namun, kondisinya akan kian sulit apabila top skorer Los Blancos pada musim lalu itu mengalami cedera pada musim ini.

Dari segi komposisi pemain di skuat Los Blancos saat ini, Zizou memang memiliki opsi yang cukup beragam di lini serang, terutama di posisi gelandang serang dan winger, tapi tidak di posisi striker.

Marco Asensio dan Eden Hazard diharapkan bisa kembali ke performa terbaiknya, setelah musim lalu lebih banyak menghuni ruang perawatan akibat cedera. Pun dengan opsi menurunkan Vicinius Junior dan Rodrygo.

''Namun, Zizou melihat Vicinus Junior dan Rodrygo belum siap diturunkan sebagai striker. Kendati begitu, eks pelatih Real Madrid Castilla itu menilai, dua pemain itu sebagai solusi yang lebih baik ketimbang menurunkan Luka Jovic dan Mariano,'' tulis laporan Marca, Kamis (24/9).

Kondisi ini sebenarnya sudah dikhawatirkan menimpa Los Blancos saat Ronaldo hijrah ke Juventus pada 2018 silam. Kepergian Ronaldo digadang-gadang meninggalkan problem, terutama dalam urusan pemain yang akan menyelesaikan serangan.

Sejauh ini, peran itu masih bisa dilakoni dengan apik oleh Benzema. Tapi El Real tentu tidak bisa terus-terusan bergantung kepada striker berusia 32 tahun tersebut.

''Kepergian Ronaldo ternyata masih meninggalkan sedikit kekacauan di posisi striker Los Blancos dan hingga kini kekacauan tersebut belum benar-benar teratasi. Terlepas dari penampilan apik Benzema, dan keengganan Presiden Madrid, Florentino Perez, merekrut pemain baru, kondisi ini sepertinya akan terus berlanjut pada musim ini,'' tulis laporan Marca.

Artikel Tag: Real Madrid, Zinedine Zidane

715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini