Real Madrid Singkirkan RB Leipzig, Carlo Ancelotti Soroti Faktor Psikologis

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Mar 2024, 09:56 WIB
Real Madrid Singkirkan RB Leipzig, Carlo Ancelotti Soroti Faktor Psikologis

Carlo Ancelotti via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Setelah mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions dengan mengatasi RB Leipzig, manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti menyoroti faktor psikologis dalam kinerja timnya.

Ancelotti menyatakan bahwa pertandingan tersebut tidak berjalan dengan baik bagi Real Madrid dan dilakukan dengan intensitas rendah serta kurangnya kekhawatiran.

"Pertandingannya berjalan buruk. Dimainkan dengan buruk. Dengan sedikit intensitas, dengan sedikit kekhawatiran," kata Carlo Ancelotti.

"Aspek psikologis banyak mengkondisikan ini semua. Kami bermain melawan rival dengan banyak kualitas dan kami memilih bermain dengan rem sejak awal. Kami menderita, tapi yang terpenting adalah mencapai perempat final."

Pada babak pertama, Ancelotti mengakui bahwa strategi mereka adalah untuk menekan lebih banyak dan menggunakan energi.

"Ya, idenya adalah untuk menekan lebih banyak. Dengan menggunakan energi. Dan kenyataannya mereka bermain sangat lambat. Kami bermain dengan blok rendah, sangat lambat, dengan sedikit vertikalitas," tambahnya.

"Banyak passing lateral. Itu bukanlah malam terbaik. Kita harus mengatakan 'mea culpa'. Terkadang hal itu bisa terjadi di Liga Champions. Itu terjadi saat melawan Chelsea di kandang pada tahun 2022. Kami tidak pernah nyaris tersingkir."

Ancelotti juga menyoroti aspek mental yang penting dalam pertandingan tersebut, pelatih asal Italia menekankan perlunya mengevaluasi berbagai macam situasi dengan tenang.

"Aspek mental itu penting. Leipzig mencoba segalanya, mereka tim bagus. Kami harus dengan tenang menilai apa yang terjadi. Saat ini di musim ini kami unggul tujuh poin di liga, kita harus kritis terhadap diri sendiri, namun jangan terlalu kritis," pungkasnya.

Artikel Tag: Real Madrid, rb leipzig, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-singkirkan-rb-leipzig-carlo-ancelotti-soroti-faktor-psikologis
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini