Real Madrid Setuju untuk Pinjamkan Borja Mayoral ke Roma

Penulis: Senja Hanan
Jumat 02 Okt 2020, 18:43 WIB
Real Madrid resmi melepas Borja Mayoral ke AS Roma. (Images: Getty)

Real Madrid resmi melepas Borja Mayoral ke AS Roma. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: AS Roma akhirnya berhasil mendapatkan Borja Mayoral dari Real Madrid. Penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut didatangkan dengan status pemain pinjaman.

Seperti dilansir dari Sky Italia, Borja Mayoral didatangkan Roma dengan status pinjaman selama dua musim dengan opsi pembelian senilai 15-19 juta euro. Roma memiliki opsi untuk membeli Mayoral seharga 15 euro juta jika mereka mengaktifkannya pada 2021 dan sebesar 18-19 juta euro jika diaktifkan pada Juni 2022.

Sebelum bergabung ke Roma, Mayoral lebih dulu memperpanjang kontrak dengan Madrid hingga 2023. Soalnya, kontrak sang pemain di tim berjuluk Los Blancos tersebut akan habis pada akhir musim ini. Sebenarnya, Mayoral merupakan jebolan akademi Real Madrid.

Ia dipromosikan ke tim utama pada 2015. Akan tetapi, Mayoral gagal menembus skuad inti Madrid. Pada musim 2016/17, sang striker sempat dipinjamkan ke Wolfsburg. Sejak 2018, penyerang berusia 23 tahun itu “disekolahkan” ke Levante.

Musim lalu, Mayoral mencetak delapan gol dan dua assist bersama Levante di La Liga Spanyol. Setelah kembali ke Madrid, Mayoral mengalami kesulitan menembus tim inti karena Zinedine Zidane mempercayai lini depan kepada Karim Benzema, Vinicius Jr, dan Rodrygo Goes.

Adapun Mayoral menjadi pemain baru ketujuh Roma pada bursa transfer musim ini, setelah: Jordan Veretout, Gianluca Mancini, Carles Perez, Marash Kumbulla, Henrikh Mkhitaryan, dan Pedro.

Sebelum bursa ditutup pada Minggu (5/10) waktu setempat, Roma sedang sekuat tenaga untuk merekrut kembali bek Manchester United, Chris Smalling.

Artikel Tag: Real Madrid, Borja Mayoral

959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini