Real Madrid Mengantongi Dana 143 Juta dari La Liga

Penulis: Senja Hanan
Senin 20 Mei 2024, 18:59 WIB
Real Madrid Mengantongi Dana 143 Juta dari La Liga

Real Madrid Mengantongi Dana 143 Juta dari La Liga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ini merupakan musim yang sangat sukses bagi Real Madrid karena telah meraih dua trofi berupa La Liga dan Piala Super Spanyol.

Yang ketiga mungkin akan segera terjadi karena Merengues berhasil mencapai final Liga Champions UEFA di mana mereka menghadapi Borussia Dortmund pada 1 Juni. Mengingat kesuksesan tersebut, Los Blancos siap menuai keuntungan besar baik secara finansial baik dari kompetisi domestik maupun Eropa.

Kini, Mundo Deportivo melaporkan bahwa Real Madrid akan mengantongi total €143 juta dari uang hak siar La Liga TV musim ini. Musim ini, La Liga diperkirakan akan mendistribusikan sekitar €1500 juta untuk hak siar TV.

Dari jumlah tersebut, 8,5% (sekitar €127 juta) diberikan sebagai bantuan untuk sepak bola non-profesional dan disiplin olahraga lainnya. Sisanya (sekitar €1373 juta) dibagi menjadi dua bagian. Dari 50% pertama, sekitar €750 juta, jumlahnya dibagi rata antara 20 klub La Liga, dengan masing-masing tim mendapat €37,5 juta.

Namun sisanya (sekitar €623 juta) didistribusikan berdasarkan persentase sesuai dengan posisi akhir masing-masing tim di tabel. Dengan demikian, sang juara,  Madrid, mendapat 17% dari total pot. Real Madrid, menambahkan pendapatan tetap ditambah 17% dari sisa pot, akan menerima sekitar €143 juta.

Dana itu jelas lebih besar yang didapat rivalnya Barcelona. Barcelona yang finis sebagai runner-up di liga. Dalam kasus ini, mereka akan menerima pendapatan tetap sebesar €37,5 juta ditambah 15%. Ini berarti sekitar €130 juta untuk tim Catalan.  

Artikel Tag: Real Madrid, La Liga, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-mengantongi-dana-143-juta-dari-la-liga
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini