Real Madrid Menang, Sergio Ramos Klaim Diri Sebagai Eksekutor Penalti Terbaik

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Jul 2020, 22:45 WIB
Real Madrid Menang, Sergio Ramos Klaim Diri Sebagai Eksekutor Penalti Terbaik

Sergio Ramos rayakan gol penaltinya kontra Athletic Bilbao (Image: BR Football)

Berita Liga Spanyol: Sergio Ramos percaya diri mengklaim dirinya sebagai eksekutor penalti terbaik yang dimiliki oleh Real Madrid, setelah berhasil membawa timnya menang 1-0 atas Athletic Bilbao.

Gol semata wayang dari sang kapten dari titik putih menjadi satu-satunya pembeda di San Mames pada hari Minggu (5/7) sore waktu setempat, yang membuat Real Madrid unggul tujuh poin untuk sementara dari Barcelona.

Ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun untuk Real Madrid, ketika satu-satunya gol penalti Sergio Ramos menjadi pembeda, setelah meraih hasil serupa pada laga kontra Getafe di tengah pekan.

Ramos tidak pernah gagal dalam menunaikan penalti dalam 22 kali kesempatan secara beruntun, dan sang defender percaya diri mengklaim dirinya sendiri sebagai eksekutor penalti terbaik yang dimiliki oleh Real Madrid.

"Satu-satunya hal yang penting adalah tiga poin penuh," kata Ramos seusai pertandingan di San Mames, dikutip dari Marca.

"Dalam momen-momen terakhir seperti ini, ketika tensi sedang tinggi-tingginya, di situlah saya merasa paling nyaman. Saya pikir saya adalah orang paling ideal untuk mengambil tanggung jawab ini [mengeksekusi penalti]."

Ramos telah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan yang dimainkan oleh Real Madrid sejak La Liga kembali bergulir setelah penangguhan, dengan tiga di antaranya adalah penalti.

"Catatan pribadi adalah hal kedua. Yang saya inginkan adalah untuk membantu tim dan memenangkan gelar, itulah yang terpenting," kata Ramos.

"Jika saya menginginkan pengakuan pribadi maka saya akan bermain tenis. Hal terpenting adalah apa yang Anda raih sebagai tim."

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid

958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini