Real Madrid: Martin Odegaard Tolak Liverpool Demi Real Sociedad

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Apr 2020, 17:30 WIB
Real Madrid: Martin Odegaard Tolak Liverpool Demi Real Sociedad

Martin Odegaard diinginkan oleh Liverpool sebelum ke Real Sociedad (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Martin Odegaard ternyata harus menolak penawaran dari Liverpool dan Ajax demi bergabung dengan Real Madrid di awal kariernya, kata Leonid Slutsky, mantan pelatihnya di Vitesse Arnhem.

Setelah menggegerkan dunia sepak bola karena bakat sepak bolanya pada saat remaja, klub-klub top seantero Eropa pun menginginkan jasa pemain yang digadang-gadang untuk menjadi mega bintang di masa depan tersebut.

Tawaran untuk Odegaard dari Spanyol, Inggris, dan Belanda, dengan keputusan besar mengenai masa depannya ada dalam genggaman remaja berusia 16 tahun itu pada tahun 2015 silam.

Real Madrid akhirnya memenangkan perburuan, namun potensinya masih belum terpenuhi di klub ibu kota Spanyol. Sebab sejak bergabung, Odegaard menghabiskan banyak masa pinjaman, mulai dari Heerenveen, Vitesse, hingga Real Sociedad pada saat ini.

Sewaktu di Arnhem, sang gelandang berusia 21 tahun itu bekerja sama dengan Slutsky dan sang juru taktik asal Rusia itu dianggap telah membuka potensi terbaik pemain yang bisa saja bergabung dengan klub raksasa Premier League atau Eredivisie pada saat itu.

"Masanya di Vitesse sangatlah penting," kata Slutsky kepada EFE mengenai Odegaard. "Dia menjadi salah satu pemain terbaik di Eredivisie dan mendapatkan banyak penawaran.

"Tidak hanya dari Real Sociedad, namun juga Liverpool dan Ajax. Itu adalah suatu kebanggaan untuk berperan dalam perkembangan Martin sebagai seorang pesepak bola."

Bersama Sociedad, Odegaard bersinar dengan mencetak tujuh gol dan delapan assist dari 28 penampilan di semua ajang, dan dikabarkan akan masuk dalam skuat utama Real Madrid pada musim depan, setelah kontrak pinjamannya usai pada akhir musim ini.

Artikel Tag: Martin Odegaard, Real Madrid, Liverpool, Real Sociedad

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini