Real Madrid Konfirmasi Pelepasan Luka Jovic ke Fiorentina

Penulis: Rei Darius
Sabtu 09 Jul 2022, 01:44 WIB
Luka Jovic

Luka Jovic resmi gabung Fiorentina (Image: Fiorentina)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Real Madrid resmi melepas striker asal Serbia, Luka Jovic, yang gabung dengan Fiorentina secara gratis, sebagaimana kabar yang beredar sebelumnya.

Los Blancos merilis pernyataan singkat dan sederhana untuk mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan transfer dengan La Viola untuk sang striker berusia 24 tahun.

Mereka tidak membeberkan secara mendetail mengenai transaksi ini, namun sebagaimana kabar sebelumnya, Jovic bergabung dengan status gratis ke kubu Serie A.

Fiorentina hanya menjanjikan hak sebesar 50 persen kepada Real Madrid untuk penjualan apa pun untuk Luka Jovic di masa depan.

Bagi Madrid, mereka hanya ingin menyingkirkan sang pemain tim nasional Serbia, yang melalui tiga tahun penuh siksaan di Santiago Bernabeu sejak direkrut dari Eintracht Frankfurt seharga total 65 juta euro pada musim panas tahun 2019 silam.

Jovic memang memenangkan sebuah titel Liga Champions, dua La Liga, dan dua Piala Super Spanyol selama berkostum Los Blancos, namun dia juga hanya mencatatkan tiga gol dan lima assist dari 51 kali bertanding selama tiga musim di klub ibu kota Spanyol.

Madrid telah berusaha menjualnya berulang kali, namun kesepakatan untuk melepas Jovic secara gratis dengan hak sebesar 50 persen atas penjualannya di masa depan nampak bagus mengingat sang striker sebelumnya masih terikat kontrak hingga 2025 di Bernabeu.

Sementara itu, La Viola mengikat Jovic dalam kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi untuk diperpanjang untuk dua tahun berikutnya, menurut kabar yang beredar di Italia.

Artikel Tag: Luka Jovic, Real Madrid, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-konfirmasi-pelepasan-luka-jovic-ke-fiorentina
1249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini