Real Madrid Konfirmasi David Alaba Terjangkit COVID-19

Penulis: Rei Darius
Rabu 28 Jul 2021, 20:20 WIB
Debut David Alaba tertunda karena COVID-19.

David Alaba ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid (Image: Real Madrid)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Persiapan David Alaba dalam menyongsong musim debut bersama Real Madrid diganggu COVID-19, yang menyebabkannya harus absen dalam pertandingan uji coba kontra AC Milan.

Sang defender serbabisa baru saja tiba di Santiago Bernabeu pada musim panas ini, direkrut secara gratis setelah kontraknya habis bersama Bayern Munich pada bulan Juni lalu.

Alaba belum melakoni laga debutnya untuk Los Blancos. Tadinya, laga kontra AC Milan pada tanggal 8 Agustus tadinya diharapkan untuk menjadi pertandingan pertamanya, namun kini berada dalam ancaman.

Dalam pengumuman resminya, pihak klub mengatakan: "Real Madrid menyampaikan bahwa pemain kami, David Alaba, telah dinyatakan positif terjangkit COVID-19."

Sesuai ketentuan, sang pemain tim nasional Austria tersebut akan melaksanakan isolasi selama 10 hari ke depan, dan akan diminta hasil negatifnya sebelum pertandingan kontra Milan agar bisa bermain pada laga tersebut.

Jika defender berusia 29 tahun ini tidak bisa bermain, maka pelatih Carlo Ancelotti kemungkinan baru bisa memainkannya dalam pertandingan pembuka La Liga di kandang Alaves pada tanggal 14 Agustus mendatang.

Namun dengan menit bermain yang minim, tentu menjadi suatu gangguan yang berarti untuk Madrid. Sebab Alaba diharapkan untuk bisa menjadi bek tengah andalan di musim ini, seiring dengan kepergian dua defender veteran, Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Ramos dilepas karena kontraknya sudah habis, dan ia pun gabung Paris Saint-Germain. Sedangkan Varane baru resmi menjadi pemain Manchester United pada hari Rabu (28/7) ini.

Artikel Tag: David Alaba, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-konfirmasi-david-alaba-terjangkit-covid-19
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini