Real Madrid Khawatir dengan Minat Klub EPL Kepada Federico Valverde

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 06 Sep 2021, 15:53 WIB
Federico Valverde / via Getty Images

Federico Valverde / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Real Madrid baru saja memperpanjang kontrak Federico Valverde hingga Juni 2027 pada Agustus kemarin. Hal ini dilakukan oleh Los Blancos lantaran mereka khawatir dengan minat sejumlah raksasa Premier League kepada gelandang asal Uruguay tersebut.

Pada tanggal 24 Agustus kemarin, Real Madrid resmi mengikat Federico Valverde hingga enam tahun ke depan. Di dalam kontrak baru sang gelandang, Valverde juga memiliki klausul rilis baru yang mencapai angka 1 Miliar Euro.

Kontrak Valverde yang berlaku sebelumnya sebenarnya baru akan berakhir di tahun 2025. Namun menurut pakar transfer Eropa yaitu Fabrizio Romano, Madrid terpaksa memberi kontrak baru untuk sang gelandang lantaran Valverde sempat didekati oleh banyak raksasa Liga Inggris.

Romano mengklaim bahwa sejumlah klub EPL seperti Chelsea, Manchester City dan Manchester United sempat mendekati Valverde di bursa transfer musim panas kemarin.

Real Madrid pun sangat jengkel dengan pendekatan yang dilakukan oleh sejumlah klub tadi.

Klub asuhan Carlo Ancelotti pada akhirnya memilih untuk mengikat Valverde dengan kontrak baru plus memberikannya angka klausul rilis yang sangat sulit untuk ditebus oleh klub lain di masa mendatang.

Semenjak diorbitkan oleh manajer Zinedine Zidane beberapa musim silam, Federico Valverde memang telah menjelma sebagai salah satu gelandang penting Los Merengues.

Pemain berusia 23 tahun itu tercatat sudah mengumpulkan 105 kali pertandingan bersama Madrid, dengan kontribusi 5 gol plus 6 assists.

Artikel Tag: Federico Valverde, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-khawatir-dengan-minat-klub-epl-kepada-federico-valverde
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini