Real Madrid Keruk Keuntungan Terbesar dalam 18 Tahun Terakhir

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Sep 2018, 19:15 WIB
Real Madrid Keruk Keuntungan Terbesar dalam 18 Tahun Terakhir

Real Madrid keruk keuntungan besar di musim 2017/2018 (Image: Four Four Two)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid mengeruk keuntungan tahunan terbesar sejak 18 tahun terakhir, berdasarkan laporan keuangan yang baru saja dirilis oleh klub ibukota Spanyol tersebut.

Sang juara Liga Champions itu mengumumkan pendapatan sebesar 750,9 juta euro selama musim 2017/2018, tidak termasuk mahar dari penjualan para pemain di bursa transfer. 

Jumlah tersebut merupakan kenaikan sejumlah 11,3 persen dari pendapatan mereka di tahun sebelumnya, yang merupakan pemasukan terbesar sejak tahun 2000, ketika Florentino Perez pertama kali menjabat sebagai Presiden.

Keuntungan bersih Madrid bernilai 31,2 juta euro, sebuah kenaikan sebesar 45,9 persen dari tahun finansial sebelumnya, dengan ini pendapatan bersih klub telah meningkat menjadi 494,5 juta euro. Mereka mendapatkan keuntungan untuk tiga tahun beruntun, dengan jumlah hutang bersih kini berada di defisit 107 juta euro.

Pendapatan mereka untuk musim 2018/2019 diprediksi akan bernilai 752 juta euro, di luar dari penjualan para pemain, dengan keuntungan sebelum pajak di kisaran 43,2 juta euro.

Para anggota klub secara keseluruhan akan melaksanakan rapat tahunan di tanggal 23 September nanti untuk menjelaskan hasil finansial untuk penerimaan dan mendiskusikan prospek di luar finansial untuk membantu mengembangkan Stadio Santiago Bernabeu.

Dari aspek bursa transfer, Real Madrid minim melakukan pengeluaran, malah lebih sering menjual pemain dengan harga besar, termasuk Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun ini dengan harga 112 juta euro ke Juventus.

Artikel Tag: Real Madrid, Florentino Perez, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-keruk-keuntungan-terbesar-dalam-18-tahun-terakhir
1205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini