banner babe

Real Madrid Kalah, Courtois Salahkan Kartu Merah Odriozola

Penulis: Rei Darius
Minggu 20 Okt 2019, 19:45 WIB
Real Madrid Kalah, Courtois Salahkan Kartu Merah Odriozola

Courtois menyalahkan Odriozola karena menerima kartu merah kontra Mallorca (Image: Marca)

Berita Liga Spanyol: Thibaut Courtois menganggap bahwa Alvaro Odriozola melakukan kesalahan yang tidak perlu ketika menerima kartu kuning kedua karena tekelnya pada saat Real Madrid tertunduk di Son Moix.

Los Blancos takluk dengan skor 1-0 dari Real Mallorca dan sang bek tengah tim nasional Spanyol itu diusir wasit karena melakukan pelanggaran ceroboh terhadap sang pencetak gol, Lago Junior.

Courtois gagal menghalau bola ke-12 yang menuju ke gawangnya pada musim ini, dan meskipun ia hanya mampu mencatatkan 11 kali penyelamatan untuk Real Madrid musim ini, namun ia menyalahkan Odriozola atas pelanggaran tidak perlu yang berbuah kartu merah.

"Saya kira dia menyentuh bola pada kartu kuning pertamanya," ujar Courtois seusai pertandingan. "Namun kartu kuning kedua memang sudah sepatutnya. Dengan adanya catatan kartu kuning pada laga ini, saya kira dia tidak seharusnya melakukan pelanggaran seperti itu. Namun itu juga karena adrenalin dalam pertandingan ini."

Mallorca bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, namun sang kiper tim nasional Belgia tidak berpikir bahwa Real Madrid kecolongan gol karena mereka juga bermain dengan intens sepanjang laga.

"Itu adalah Mallorca yang kami perkirakan sebelumnya," jelas Courtois. "Kami diberi tahu bahwa mereka akan mengawali laga dengan intens. Pelatih mengatakan itu kepada kami. Kemudian kami memiliki peluang dan kami kesulitan untuk menyelesaikannya."

Klub ibu kota Spanyol ini akan melakoni pertandingan hidup-mati di Liga Champions ketika mengunjungi markas Galatasaray pada hari Selasa (22/10) mendatang.

"Tim sudah siap," sambung Courtois. "Kami selalu bertarung hingga akhir. Ini adalah saatnya untuk bangkit dan kami berpikir tentang pertandingan di Istanbul."

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid, Alvaro Odriozola

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini