Real Madrid Imbang, Zinedine Zidane Akui Kecewa dengan Wasit

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Mei 2021, 17:15 WIB
Zinedine Zidane keluhkan kepemimpinan wasit dalam pertandingan kontra Sevilla.

Zinedine Zidane heran dengan kepemimpinan wasit dalam laga kontra Sevilla (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Zinedine Zidane mengatakan bahwa dirinya sangat marah setelah keputusan kontroversial VAR yang menyebabkan Real Madrid bermain imbang 2-2 kontra Sevilla pada Senin (10/5) dini hari tadi WIB.

Los Blancos gagal memaksimalkan hasil imbang antara Atletico Madrid dan Barcelona, serta memuncaki klasemen sementara La Liga, karena ditahan oleh Sevilla di Estadio Alfredo Di Stefano.

Ketika kedudukan imbang 1-1, wasit sempat menghadiahkan penalti untuk Real Madrid yang dimenangkan oleh Karim Benzema, namun kemudian mencabut keputusannya dan malah memberikan Los Nervionenses hadiah penalti karena Eder Militao dianggap melakukan handball.

Ivan Rakitic kemudian mencetak gol, membawa tim tamu unggul 2-1 sebelum gol bunuh diri Diego Carlos menyeimbangkan kedudukan pada masa injury time.

Zinedine Zidane telah menghampiri wasit untuk meminta penjelasan dan dia mengatakan: "Yang mereka katakan kepada saya tidak meyakinkan."

Lebih lanjut dalam wawancaranya dengan Movistar, Zidane mengatakan: "Saya sangat marah. Saya berbicar akepada wasit untuk mendapatkan penjelasan. Itu benar-benar rumit karena kami pantas mendapatkan yang lebih daripada apa pun ini.

"Saya tidak paham apa pun dari wasit. Jika ada handball dari Militao maka itu juga handball untuk Sevilla. Saya tidak yakin dengan apa yang mereka katakan kepada saya. Saya tidak pernah berbicara tentang wasit sebelumnya, namun saya sangat marah hari ini."

Sang juru taktik ditanyakan soal kepercayaannya terhadap VAR, namun enggan untuk berbicara terlalu jauh.

"Saya percaya kepada sepak bola. Yang saya katakan adalah saya melihat dua handball dan mereka hanya menghukum kami," sambungnya.

"Jangan menanyakan lebih lanjut tentang ini kepada saya, saya sudah mengatakan yang saya pikirkan. Mereka harus menjelaskan aturan handball kepada saya dan itu saja. Kami akan terus berjuang hingga akhir. Hingga mati."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Sevilla

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini