Real Madrid Hasilkan 12 Juta Euro dari Piala Super Spanyol

Penulis: Rei Darius
Selasa 14 Jan 2020, 15:30 WIB
Real Madrid Hasilkan 12 Juta Euro dari Piala Super Spanyol

Real Madrid hasilkan 12 juta euro dari Piala Super Spanyol (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Memenangkan trofi Piala Super Spanyol tidak hanya memberikan dorongan moral untuk skuat Real Madrid, namun juga mempertebal kantong mereka setelah meraup penghasilan sebesar 12 juta euro.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menetapkan jumlah bonus untuk pemenang turnamen, jumlah yang jauh lebih tinggi daripada yang pernah ditawarkan sebelumnya dalam ajang ini.

Sebagai imbasnya, Real Madrid sudah menerima sebesar 47 juta euro sebagai uang hadiah dari keikutsertaan mereka dari berbagai ajang musim ini, yang terdiri dari keberhasilan meraup 12 juta euro dari Piala Super Spanyol dan 35 juta euro lainnya dari Liga Champions.

Rincian dalam bonus dari Liga Champions adalah sebesar 15 juta euro untuk ikut serta dalam babak penyisihan grup, 10 juta euro karena berhasil mencapai babak 16 besar, dan 10 juta euro lainnya untuk tiga kemenangan dan dua hasil imbang dari enam pertandingan yang mereka mainkan di babak grup.

Sebuah kemenangan di pentas Liga Champions membuat mereka mendapatkan bayaran sebesar 2,7 juta euro dan sebuah hasil imbang dihargai sebesar 900 ribu euro.

Untuk keberhasilan ini, Marca merilis bahwa setiap pemain akan mendapatkan bonus sebesar 150 ribu euro per kepala, namun tentunya masih banyak bonus-bonus lain yang menunggu mereka.

Real Madrid masih bersaing dalam perebutan gelar juara La Liga dengan berbagi puncak klasemen sementara dengan Barcelona, hanya kalah dari selisih gol saja.

Artikel Tag: Real Madrid, piala super spanyol

1727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini