Real Madrid Harus Memilih Pertahankan Rodrygo Atau Bale?

Penulis: Senja Hanan
Senin 02 Agu 2021, 20:56 WIB
Penyerang Real Madrid, Rodrygo. (Images: Getty)

Penyerang Real Madrid, Rodrygo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Menurut aturan La Liga, klub Spanyol hanya dapat mendaftarkan tiga pemain non-Uni Eropa, dan itu akan menjadi masalah bagi Real Madrid. Sebab, Carlo Ancelotti terpaksa untuk memilih antara Gareth Bale dan Rodrygo Goes untuk slot terakhir.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Los Blancos memiliki enam pemain non uni eropa. Mereka adalah Gareth Bale, Rodrygo, Reinier Jesus, Take Kubo, Vinicius Junior dan Eder Militao. Dua nama terakhir akan menjadi dua pemain non-Uni Eropa lainnya dalam skuad.

Namun Real Madrid tidak lagi harus mengambil keputusan antara Bale atau Rodrygo, sehingga keputusan ini juga melegakan bagi pemain sayap asal Brasil yang masih belum menunjukkan potensinya di Los Blancos.

Sebagaimana diketahui, Militao akan menjadi bek tengah utama Real Madrid setelah kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane, sementara Carlo Ancelotti juga memiliki Vinicius dalam rencananya dan ada risiko serius Rodrygo dikeluarkan dari skuad, sementara Reinier Jesus dan Takefusa Kubo bisa juga berpotensi bersaing untuk slot non-UE jika Vinicius berhasil mendapatkan paspor Spanyol.

Penampilan Rodrygo cukup baik di pra-musim, saat dia mencetak gol Los Blancos dalam kekalahan 2-1 mereka dari Rangers di Skotlandia setelah musim di mana ia kurang konsisten di bawah mantan bos Zinedine Zidane.

Setelah tampil untuk Real Madrid Castilla dalam masa jabatan pertamanya, Rodrygo dipromosikan ke tim utama tetapi mendapati dirinya berada di belakang Vinicius dan Marco Asensio.

Faktanya, Rodrygo hanya mencetak dua gol dan memberikan delapan assist di semua kompetisi musim lalu, tetapi tahun ini dia akan berusaha meyakinkan Ancelotti bahwa dia layak mendapat tempat di starting XI.

Artikel Tag: Real Madrid, Gareth Bale, Rodrygo Goes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-harus-memilih-pertahankan-rodrygo-atau-bale
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini