Real Madrid Diyakini Bisa Datangkan Mbappe dan Haaland

Penulis: Senja Hanan
Selasa 14 Sep 2021, 10:00 WIB
Real Madrid bakal kesulitan mendapatkan Kylian Mbappe. (Images: Getty)

Real Madrid bakal kesulitan mendapatkan Kylian Mbappe. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid berambisi ingin merekrut Kylian Mbappe dan Erling Haaland pada bursa transfer musim panas mendatang. Presiden La Liga, Javier Tebas meyakini bahwa Los Blancos bisa melakukannya.

Menurutnya, Los Blancos diyakini bisa mendatangkan kedua penyerang top itu karena sudah menabung banyak uang dengan menjual banyak pemain.

"Real Madrid sudah menjual pemain seharga lebih dari 200 juta euro (sekitar Rp3,36 triliun). Mereka mempunyai uang di bank untuk mendatangkan Mbappe dan Haaland secara bersamaan," ujar Tebas.

"Mereka sama sekali belum kehilangan uang dan di atas itu semua, mereka sudah menjual asetnya," sambungnya, sebagaimana diberitakan Football-Espana.

Pria kelahiran Kosta Rika itu lanjut mengatakan, dirinya heran dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang bisa menolak penawaran Real Madrid untuk Mbappe setelah kehilangan 400 juta euro dan memiliki pengeluaran untuk gaji pemain sebesar 500 juta euro. Menurutnya, hal ini merupakan kegagalan dari aturan soal pengendalian di Prancis yang menyakiti pasar di Eropa.

"Apa yang tidak bisa dimengerti adalah klub yang kehilangan 400 juta euro (sekitar Rp6,7 triliun), memiliki pengeluaran gaji 500 juta euro (sekitar Rp8,4 triliun) dan bisa menolak tawaran seperti yang ditawarkan untuk Mbappe," ujarnya.

"Ini adalah kegagalan dalam dalam pengendalian aturan Prancis, yang kini telah merugikan pasar Eropa," sambungnya.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Los Blancos dikabarkan melakukan pergerakan aktif untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Namun, pada akhirnya PSG menolak tawaran dari Florentino Perez untuk Mbappe yang diyakini mencapai angka 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun.

Selain Mbappe, Los Blancos juga dikabarkan menaruh minat untuk mendatangkan penyerang Borussia Dortmund yang memiliki klausul rilis sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Artikel Tag: Real Madrid, Kylian Mbappe, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-diyakini-bisa-datangkan-mbappe-dan-haaland
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini