Real Madrid Dipastikan Kehilangan Marcelo hingga Akhir Musim

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 11 Jul 2020, 18:34 WIB
Real Madrid Dipastikan Kehilangan Marcelo hingga Akhir Musim

Marcelo tak dapat bela Real Madrid hingga akhir musim. (Imagesl Getty)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid dipastikan kehilangan Marcelo hingga akhir musim. Pasalnya, bek sayap asal Brasil tersebut mengalami cedera setelah Madrid berhadapan dengan Athletic Bilbao. Praktis, ini merupakan ke-12 kalinya Marcelo mengalami cedera otot dalam kurun waktu dua tahun.

Sebagaimana diberitakan Managing Madrid, Marcelo kemungkinan besar harus menepi paling tidah 20 hari untuk memulihkan cederanya ini. Itu artinya, ia dipastikan melewatkan empat laga sisa Los Blancos di La Liga musim ini.

Empat laga tersebut adalah saat Madrid menghadapi Deportivo Alaves (11/7), Granada (14/7), Villarreal (16/7), Leganes (20/7). Marcelo masih berpeluang comeback kala Madrid menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Absennya Marcelo jelas menjadi kehilangan besar bagi Madrid di sisa musim ini. Pelatih El Real, Zinedine Zidane praktis hanya bisa mengandalkan Ferland Mendy di sektor bek kiri usai Nacho Fernandez juga cedera.

Sebelumnya, Mendy dan Marcelo selalu dirotasi oleh Zidane sejak LaLiga digulirkan kembali pasca pandemi virus Corona. Dengan jadwal padat yang menanti Madrid, mengandalkan Mendy seorang jelas sangat berisiko.

Cederanya Marcelo menjadi kesempatan bagi pemain muda Miguel Guttierrez yang sudah dipanggil Zidane untuk ikut berlatih bersama tim utama.

Apalagi, Madrid harus berjuang mati-matinya di sisa musim ini demi gelar LaLiga. Madrid kini memuncaki klasemen dengan 77 poin terus dikuntit oleh Barcelona dengan hanya terpaut satu angka.

Artikel Tag: Marcelo, Real Madrid, La Liga

357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini