Real Madrid Dikabarkan Semakin Dekat Dapatkan David Alaba

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Jan 2021, 12:46 WIB
Bek Bayern Munich, David Alaba. (Images: Getty)

Bek Bayern Munich, David Alaba. (Images: Getty)

Berita Transfer:Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan pemain belakang baru nampaknya segera menjadi kenyataan. Tim besutan Zinedine Zidane tersebut dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan David Alaba.

Sebagaimana diberitakan oleh Marca, pemain belakang yang saat ini memperkuat Bayern Munchen itu dikabarkan sesaat lagi akan bergabung dengan klub asal Spanyol, Real Madrid. Ia akan menandatangani kontrak senilai 10 juta euro dengan durasi empat tahun.

Los Blancos berharap untuk meningkatkan pembicaraan mereka dengan bek Bayern Munich, David Alaba minggu ini, lapor Marca. Pemain belakang Tim Nasional Austria itu memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Bayern dan sekarang dapat menandatangani pra-kontrak dengan klub lain.

Alaba diyakini tertarik untuk pindah ke raksasa Spanyol, yang berarti kesepakatan dapat diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Alaba merupakan salah satu bagian dari keberhasilan Bayern Munich saat klub raksasa Bundesliga itu merebut trofi Liga Champions musim lalu.

Namun, sejak awal 2019/2020, pemain belajang berusia 28 tahun tersebut telah melakukan empat kesalahan. Statistik Alaba selama periode ini sangat mirip dengan bek andalan Madrid, Raphael Varane, memainkan 13 pertandingan berbanding 14 pertandingannya dan memiliki 29 sentuhan lebih sedikit dan tujuh umpan sukses lebih sedikit.

Kabarnya, pelatih Los Blancos, Zinedine ZIdane sudah memberikan restu kepada manajemen tim untuk mendatangkan Alaba ke Santiago Bernabeu. Pemain yang juga bisa bermain di posisi gelandang itu diproyeksikan untuk menggantikan posisi Sergio Ramos yang usianya sudah tidak muda lagi.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich

1808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini