Real Madrid Bisa Tinjau Kembali Minatnya ke Xabi Alonso

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Feb 2024, 16:33 WIB
Real Madrid Bisa Tinjau Kembali Minatnya ke Xabi Alonso

Real Madrid Bisa Tinjau Kembali Minatnya ke Xabi Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: David Ornstein telah melaporkan melalui The Atletic bahwa meskipun manajer Bayer Leverkusen Xabi Alonso telah menarik minat dari Bayern Munich dan Liverpool, ia memiliki opsi untuk mengulur waktu untuk mengambil keputusan karena Real Madrid dapat menjajaki akuisisinya di era pasca-Carlo Ancelotti.

Posisi manajerial di Real Madrid sebagian besar telah diamankan setelah Ancelotti menandatangani kontrak baru hingga 2026 pada bulan Desember. Namun sebelumnya, Alonso banyak disebut-sebut sebagai opsi pilihan klub untuk menggantikan pelatih asal Italia itu.

Ancelotti, yang terus-menerus dikaitkan dengan pekerjaan di Brasil, akan melanjutkan karirnya setelah musim ini berakhir, tetapi banyak hal bisa berubah dengan cepat, terutama di klub seperti Los Blancos.

Sedangkan untuk Alonso, dia telah menarik minat dari Liverpool dan Bayern Munich, dua tim yang sedang mencari manajer baru, namun seperti diberitakan sebelumnya, dia bisa mempertimbangkan untuk bertahan di Leverkusen, setidaknya untuk satu musim lagi. Alonso saat ini disebut-sebut akan memimpin persaingan untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool, karena rekam jejaknya yang mengesankan di Bayer Leverkusen.

Selain itu, hubungannya yang kuat dengan The Reds semakin memperkuat pencalonannya. ​Klub Liga Premier ini sedang mencari manajer muda yang unggul dengan sumber daya terbatas dan memiliki rekam jejak yang terbukti dalam membina talenta muda, sesuatu yang sejalan dengan pencapaian Alonso. Namun, situasinya menjadi lebih rumit dengan Bayern Munich berpisah dengan Thomas Tuchel pada musim panas mendatang.

Saat ini, Alonso mempunyai beberapa opsi dan dia harus memilih untuk bertahan di Bayer Leverkusen dan menunggu kesempatan atau mempertimbangkan tawaran menarik dari Bayern Munich yang menjamin trofi. Menjelang akhir musim, lanskap manajerial mungkin menjadi rumit jika Real Madrid mulai mencari pengganti Ancelotti.

Saat ini, hal tersebut sama sekali belum diperlukan, namun besar kemungkinan mereka akan menyatakan ketertarikannya pada Alonso saat Ancelotti hengkang dari Santiago Bernabeu. Saat ini, bola ada di tangan Alonso, artinya jika ingin menunggu di Madrid, ia bisa memilih bertahan di Bayer dan jika tidak, sebanyak dua proposal akan dikirimkan kepadanya menjelang akhir musim.

Artikel Tag: Xabi Alonso, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-bisa-tinjau-kembali-minatnya-ke-xabi-alonso
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini