Real Madrid Beri Klarifikasi soal Tunggakan Transfer Achraf Hakimi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Jan 2021, 20:42 WIB
Pemain belakang Inter Milan, Achraf Hakimi. (Images: Getty)

Pemain belakang Inter Milan, Achraf Hakimi. (Images: Getty)

Berita Transfer: Inter Milan dikabarkan telah menunggak bayaran transfer Achraf Hakimi. Kubu Real Madrid pun langsung berikan klarifikasi soal masalah itu.

Laporan tersebut terpampang di halaman depan Corriere dello Sport, Sabtu (23/1) ini, mengatakan bahwa mereka menolak permohonan Inter untuk menunda cicilan pertama transfer Hakimi sebesar 10 juta euro.

Agen sang pemain juga ikut membantah bahwa ada masalah dalam pembayaran transfer dan memaksa Madrid mengeluarkan pernyataan resmi melalui laman mereka.

"Berkaitan dengan informasi yang diterbitkan oleh Corriere dello Sport mengenai dugaan ketegangan antara klub kami dan Inter Milan, Real Madrid CF ingin menjelaskan bahwa laporan tersebut benar-benar palsu," tulis Los Blancos.

"Real Madrid tidak pernah meminta jaminan dari Inter Milan, seperti yang dinyatakan dalam publikasi berita mereka. Ketentuan transfer pemain ke Inter dibingkai dalam hubungan kontraktual yang biasa dan normal antara klub sepakbola."

"Terutama dalam kasus ini dengan Inter Milan, dengan klub yang Real Madrid selalu menjaga dan terus menjalin hubungan yang sangat baik sebagai klub bersejarah dan bersahabat."

Sebelumnya, Madrid disebut menuntut lebih banyak jaminan untuk pembayaran transfer pemain yang tertunda dan bahkan dapat memintanya kembali. Inter membeli bek kanan berusia 22 tahun asal Maroko tersebut dengan kesepakatan harga mencapai 40 juta euro, yang dibayarkan dalam empat kali cicilan masing-masing 10 juta euro.

Cicilan pertama sedianya akan dibayarkan raksasa Serie A tersebut pada Desember lalu, namun krisis finansial yang dialami klub akibat pandemi COVID-19, mereka mengajukan permohonan kepada Madrid untuk menunda pembayaran hingga 30 Maret.

Situasi semakin rumit setelah muncul laporan bahwa finansial Inter semakin tidak stabil dan bahkan pemilik mereka, Suning Group siap melepas kepemilikan saham mereka ke investor baru, yang menambah dugaan kekhawatiran Madrid atas kesepakatan biaya transfer Hakimi.

Artikel Tag: Achraf Hakimi, Inter Milan

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini