Reaksi Rachmat Irianto Dipercaya Lakoni Peran Sebagai Kapten

Penulis: M. Aldi
Senin 05 Sep 2022, 11:30 WIB
Bek Persib, Rachmat Irianto

Rachmat Irianto dalam jumpa pers usai laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Secara mengejutkan Persib di laga kontra RANS Nusantara turun dengan Rachmat Irianto sebagai kapten. Padahal di susunan starter ada pemain-pemain yang lebih senior seperti Marc Klok.

Sang pemain mengaku terkejut ketika Luis Milla menunjuk dia sebagai kapten. Karena selain dirinya baru bergabung musim ini, secara usia juga dirinya masih muda. Irianto baru saja merayakan ulang tahun ke-23, 3 September lalu.

"Saya sendiri juga kaget dipasang sebagai kapten karena sebelumnya kan Marc Klok, bang Jupe dan bang Made. Tadi tiba-tiba dikasih ban kapten terkejut," kata bek dengan nomor punggung 53 itu dalam jumpa pers usai laga.

Meski sempat tidak percaya, namun dia tetap menjalankan tugas yang diberikan. Akhirnya peran sebagai kapten dia lakoni, padahal sepuluh pemain lain di starting line up secara usia lebih tua darinya.

Dia mengaku bersyukur, karena pertandingan bisa ditutup dengan kemenangan meski dengan skor tipis 2-1. "Ya uudah lah mau gimana lagi saya harus menerima. Saya harus siap memimpin rekan-rekan semuanya, bersyukur hasilnya baik," lanjut dia.

Tidak dipungkiri ada beban yang dipikulnya saat masuk ke lapangan. Namun dia berusaha untuk tenang dan menikmati permainan. "Untuk beban pasti ada cuma bawa enjoy saja, jadinya menang," ujar Irianto.

Mengenai hasil, dia mengaku senang karena Persib sukses memutus tren negatif. Sebelumnya dua kekalahan beruntun dialami dan pemain rindu kemenangan. Akhirnya keinginan untuk bisa mendapat hasil positif pun bisa diraih.

"Tentunya sangat senang bisa kembali meraih kemenangan. Bahwa ini sangat penting untuk Persib Bandung dan sudah ditunggu-tunggu. Kemenangan demi kemenangan tentu ingin kami raih," ujar eks pemain Persebaya tersebut.

Namun bukan berarti kesuksesan meraih tiga angka boleh dirayakan berlebihan. Justru menurutnya kemenangan ini harus segera dilupakan karena banyak laga lainnya yang menanti. Terdekat, Persib akan bertamu ke markas Arema.

"Pertandingan ini cukup senangnya sampai di sini saja, agar tidak terbawa sampai ke pertandingan selanjutnya. Karena pertandingan selanjutnya lebih berat lagi lawan Arema, bahwa kita haris lebih fokus, semangat dan lebih kerja keras lagi untuk mengambil tiga poin," tukasnya.

Artikel Tag: rachmat irianto, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/reaksi-rachmat-irianto-dipercaya-lakoni-peran-sebagai-kapten
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini