Reaksi Cech Ditanya Soal Transfer Havertz ke Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 03 Agu 2020, 19:10 WIB
Reaksi Cech Ditanya Soal Transfer Havertz ke Chelsea

Kai Havertz (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Petr Cech tetap bungkam soal usaha Chelsea untuk merekrut Kai Havertz, menyusul kekalahan final Piala FA dari Arsenal pada Sabtu (1/8) kemarin.

Sisi Frank Lampard memimpin lebih dulu dalam pertandingan di Wembley tersebut melalui Christian Pulisic, akan tetapi dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang memastikan kemenangan bagi The Gunners.

Cech, yang kembali ke Chelsea musim panas lalu sebagai penasihat teknis dan performa, berada di tribun penonton menyaksikan pertandingan tersebut.

Dan setelah meninggalkan Wembley pada Sabtu malam waktu setempat, mantan kiper tersebut didekati oleh seorang pendukung Chelsea yang bertanya apakah klub bakal merekrut Havertz musim panas ini.

Tapi Cech hanya menjawab singkat sambil tertawa dan berkata, “Usaha yang bagus!”

Chelsea sendiri sudah mendaratkan Timo Werner serta Hakim Ziyech, dan Havertz diyakini masih menjadi salah satu target transfer utama mereka untuk bursa musim panas ini.

Rumor di Jerman mengklaim bahwa Havertz berminat bergabung dengan Chelsea dan klub Premier League itu bersedia memenuhi tuntutan harga 100 juta pounds (Rp1,6 triliun) dari Bayer Leverkusen.

Namun, Leverkusen hanya mau membiarkan Havertz pergi begitu musim Liga Europa mereka selesai musim panas ini, yang kemungkinan bisa sampai 21 Agustus jika mereka mencapai final.

Sementara itu, manajer Leverkusen Peter Bosz telah mengungkapkan bahwa Havertz sekarang sudah membuat keputusan soal masa depannya.

“Saya banyak berbicara dengan Havertz dan mencoba memahami apa yang dia rasakan tentang semua ini. Misalnya, rumor setiap hari tentang transfer,” katanya kepada Deutschen Presse-Agentur.

“Saya menemukan bahwa dia mengatasi semua ini dengan sangat baik. Saya tak berpikir dia akan berhenti bermain sampai usia 29 tahun. Ya, saya sudah tahu apa yang ingin dia lakukan, tapi tentu saja saya tak akan menghalanginya, itu terserah dia.”

Artikel Tag: Petr Cech, Kai Havertz, Chelsea, Bayer Leverkusen

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini