RD Tunggu Kepastian Sebelum Jadwalkan Latihan Timnya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 27 Nov 2020, 04:30 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Surat Keputusan (SK) Nomor SKEP/59/XI/2020 yang dikeluarkan PSSI terkait lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang direncakan kembali bergulir pada Februari 2020 tampaknya belum begitu meyakinkan Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD.

Karena itu, mantan pelatih timnas Indonesia itu masih belum menyusun program dan jadwal latihan timnya untuk menyongsong kompetisi tahun depan. Apalagi sejauh ini PSSI belum mengantongi izin dari pihak kepolisian.

Itu berpotensi mengulang kegagalan melanjutkan kompetisi pada Oktober 2020 lalu. Saat itu, PSSI memutuskan gagal melanjutkan kompetisi tiga hari jelang kick-off pekan keempat.

"Kami masih menunggu kepastian yang benar-benar pasti, bukan hanya rencana. Baru, kami bisa menyusun rencana kalau sudah pasti," terang RD seperti dilansir laman resmi klub.

Namun, mantan arsitek Persija Jakarta ini menyampaikan, dalam hitungan pelatih, waktu ideal untuk melakukan persiapan adalah sekitar lima hingga enam pekan jelang kembali bertarung pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Ketika rencana PSSI benar-benar dijalankan pada Februari 2021, RD akan mengajukan untuk memulai latihan sekitar penghujung Desember agar anak asuhnya bisa lebih matang.

"Kalau hitungan saya dari awal tetap sekitar lima atau enam minggu sudah bersiap. Tujuannya apa? Agar tim lebih siap dan bisa optimal. Tapi tidak tahu ini kapan masih kepastian yang benar pasti mulainya Liga 1," pungkasnya.

Sebelum dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Madura United telah melakoni tiga pertandingan dengan hasil satu kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan. Empat poin tersebut menempatkan Greg Nwokolo dan kawan-kawan duduk di peringkat delapan klasemen sementara.

Artikel Tag: RD, madura united, Liga 1

716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini