RD Sudah Kantongi Nama Calon Pemain Asing MU untuk Lanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 23 Sep 2020, 04:00 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Sisa waktu yang sudah sempit jelang digulirkannya lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 awal Oktober nanti akan dimanfaatkan Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD untuk melengkapi komposisi pemain asing di timnya.

Sampai sejauh ini, baru dua pemain asing yang sudah bergabung dalam latihan rutin tim. Pertama bek tengah asal Brasil, Jaimerson da Silva Xavier. Kedua gelandang asal Australia Jacob Pepper.

Sementara penyerang Bruno Matos masih dalam proses negosiasi kontrak dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Dia masih berada di negaranya, Brasil. Terakhir, winger asal Ghana Emmanuel Oti Essigba dipastikan tidak lagi memperkuat Madura United karena tidak sepakat terkait renegosiasi kontrak.

RD selaku pelatih sekaligus manajer Madura United mengakui bahwa dirinya tengah memantau beberapa pemain asing untuk memperkuat komposisi timnya.

"Kami berencana akan mengisi satu pemain asing. Melihat dari komposisi tim, yang kami butuhkan posisi penyerang, ini sedang dalam proses pilah-pilih. Tapi di tangan saya sudah ada beberapa nama," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

RD juga tengah mengotak-atik lini serang. Dia mencoba Alfin Tuasalamony untuk diplot lebih menyerang. Hal itu tidak lepas dari kondisi tim yang sampai saat ini masih minim penyerang. Satu-satunya penyerang murni yang dimiliki adalah Rifaldi Bawuoh.

Sedangkan di posisi penyerang sayap masih terdapat nama David Laly, Moch Kevy Syahertan, dan Haris Tuharea.

"Ini masih coba ota-otik di lini serang, selain menunggu kedatangan pemain asing yang saya maksud tadi," sambungnya.

Bursa transfer Liga 1 2020 sendiri sudah dibuka sejak Senin (21/9) kemarin. Penutupan pendaftaran pemain akan berakhir 18 Oktober depan saat putaran pertama kembali dilanjutkan.

Artikel Tag: RD, madura united, Liga 1

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini