RD Sarankan Turnamen Pramusim Sebelum Kompetisi Liga 1 2021 Digulirkan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 27 Jan 2021, 17:45 WIB
Manajer Madura United, Rahmad Darmawan atau RD

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan atau RD/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer Madura United, Rahmad Darmawan atau RD menyarankan turnamen pramusim sebelum Liga 1 Indonesia 2021 digulirkan. Turnamen tersebut disebutnya akan jadi simulasi protokol kesehatan (prokes) dalam penyelenggaraan pertandingan di kompetisi resmi.

Sebelumnya, PSSI telah memutuskan untuk menghentikan kompetisi musim 2020 karena tidak keluarnya izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang didasari masih merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia.

Selain sebagai simulasi, pelatih berusia 54 tahu itu memandang turnamen pramusim akan menjadi ajang pemanasan bagi klub dan pemain yang sudah lama tidak berkompetisi.

"Harapan saya, tentu ada turnamen sebagai pra-musim atau pemanasan. Itu juga bisa menjadi simulasi sepak bola di tengah Covid-19 ini, bisa atau tidak?," katanya seperti dilansir laman resmi klub Madura United.

Senada dengan RD, bek asal Kediri, Guntur Ariyadi menuturkan, pentingnya turnamen di tengah kekosongan pertandingan yang terjadi tahun ini. Menurutnya, sembari menggelar turnamen, PSSI bisa sambil fokus terhadap persiapan Liga 1 2021.

Di samping itu, bek yang membela Madura United sejak 2016 itu menyebut bahwa semua pihak bisa melihat prokes dalam pertandingan, guna roda ekonomi dan hiburan tetap berjalan. Namun pencegahan penyebaran wabah Covid-19 tetap ditegakkan.

"Kalau nanti ada turnamen, tentu sangat nyaman. Semua bisa tahu, sebenarnya kompetisi bisa atau tidak digelar. Berdampak buruk atau justru berdampak positif. Semuanya bisa melihat dengan jelas. Apa salahnya dicoba," tegasnya.

Sampai sejauh ini, federasi belum memastikan waktu untuk menggulirkan kompetisi musim 2021. Berdasarkan kabar yang kini tengah berkembang, kompetisi sepak bola tanah air akan digulirkan setelah Idul Fitri atau Juni.

Artikel Tag: RD, Liga 1, madura united

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini