RD Nilai Persela Lamongan Punya Kualitas yang Bagus

Penulis: Dayat Huri
Rabu 31 Mar 2021, 22:15 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD memuji kualitas Persela Lamongan yang akan dihadapi timnya pada lanjutan babak penyisihan grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4) nanti.

Menurutnya, keberhasilan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menahan imbang PSS Sleman di laga pertama membuktikan bahwa mereka punya kualitas mumpuni. Terutama dalam menggalang lini pertahanan.

"Sejauh ini pemain siap melakukan pertanding besok menghadapi lawan yang punya kualitas bagus di pertandigan awal menahan PSS dengan permainan menarik. Sebuah tantangan yang harus bisa dijawab dengan baik oleh pemain Madura. Semoga dengan motivasi, pemain berusaha mengatasi kesulitan-kesulitan di lapangan," kata RD seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Madura United yang dipertandingan kedua dipaksa menyerah oleh Persebaya Surabaya harus mampu mengamankan poin penuh untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Dikatakan RD, masa recovery yang begitu sempit akan menguras fisik pemain yang belum sepenuhnya 100 persen. Berkaca kepada dua pertandingan, dia menilai pemainnya mengalami penurunan kondisi kebugaran pada saat menghadapi Persebaya Surabaya.

"Jujur kondisi fisik dikatakan puas atau tidak, tentu tidak ada satu tim pun yang bermain di turnamen ini puas dalam level fitness, karena level fitness bisa dicapai maksimal dalam durasi yang tidak kita bisa bohongi, tidak bisa kita lompati kalau bicara satu-dua pertandingan di pertandingan kedua sedikit menurun," sebut RD.

Hal itu, kata dia disebabkan oleh ritme pertandingan kontra Persebaya Surabaya yang begitu cepat dan tinggi hingga pemainnya lupa untuk mengontrol. Dia ingin Slamet Nurcahyo dan kolega mampu mengontrol irama permainan sesuai kapasitas kondisi fisik mereka. Ada kalanya pemain mendelay permainan dan ada kalanya mereka bermain cepat, hal itu yang mesti dikuasai sementara saat ini oleh pemain dalam kondisi tim yang belum 100 persen.

"Bukan menurun fisiknya tapi karena intensitas pertandingn yang buat menurun. Saya berharap ritme pertandingan ketiga bisa mengantispiasinya, satu hal tentang kondisi fisik saya yakin anak-anak bisa mengembangkan motivasi untuk berada satu level fitnes lebih bagus," terangnya.

Artikel Tag: RD, madura united, Persebaya Surabaya

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini