RD Lega Karena 4 Pemain Asing Madura United Sepakat Bertahan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Feb 2021, 06:30 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD/foto dok MU

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD mengaku lega karena empat pemain asingnya musim lalu sepakat untuk tetap bertahan. Mereka adalah Trio Brasil Jaimerson Xavier, Bruno Matos, dan Bruno Lopes, serta gelandang asal Australia, Jacob Pepper.

Khusus untuk Bruno Lopes, dia saat ini masih memperkuat tim asal Brasil Parana Clube. Tapi, yang bersangkutan akan kembali dalam waktu dekat.

"Untuk pemain asing, sejauh ini mereka semua sudah menyatakan untuk tetap bertahan (di Madura United)," terang RD seperti dilansir dari laman Jawa Pos.

Hal itu membuat RD lega, karena sebagian klub tanah air justru ditinggal para penggawa impornya karena sampai sejauh ini belum ada kejelasan terkait nasib Liga 1 Indonesia 2021.

Karena mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut berharap kompetisi segera bergulir. Dengan begitu, pemain asing bisa mendapat kepastian kapan kompetisi dimulai. Bagi dia, sudah saatnya ada kejelasan untuk Liga 1 yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret tahun lalu.

"Tentu sangat disayangkan. Karena negara lain yang juga menghadapi pandemi sudah memulai kompetisinya," terangnya.

Negara Asia Tenggara seperti Malaysia dan Thailand sudah bisa memulai kompetisi sepak bola. Dia berharap Indonesia segera menyusul.

"Pastinya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat," tegasnya.

Dia ingin semua pihak tidak hanya melihat sisi olahraga saja. Melainkan juga sisi kemanusiaan. Sebab sepak bola merupakan industri yang menghidupi banyak pihak.

"Kalau berhenti, bagaimana nasib orang yang bergantung dari sepak bola? Ada berapa ayah yang kehilangan pekerjaan? Hal seperti ini harus dipertimbangkan," katanya.

Artikel Tag: RD, madura united, Liga 1

934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini