RD Ingatkan Pemain Muda MU Untuk Tidak Minder dengan Senior

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Mar 2021, 23:30 WIB
Salah seorang pemain muda Madura United, Ronaldo Kowateh terus dipantau RD

Salah seorang pemain muda Madura United, Ronaldo Kowateh/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, RD atau Rahmad Darmawan ingatkan para pemain muda yang kini menghuni skuatnya untuk tidak minder meski harus bersaing dengan pemain lain yang lebih senior.

Mentalitas pemain muda jadi perhatiannya karena dengan mental yang lebih baik mereka akan mampu cepat beradaptasi dengan dengan pemain lain di tim.. Menurutnya, penting buat perkembangan mereka ke depan sebelum turnamen Piala Menpora dilaksanakan.

"Karena banyak para pemain muda yang biasanya mainnya bagus dan punya talenta, namun ketika bergabung dengan tim yang notabenenya banyak pemain yang lebih senior. mereka minder," kata RD seperti dilansir laman resmi klub.

Eks pelatih Sriwijaya FC itu menyampaikan, jika para pemain muda itu mampu melewati ujian mental tersebut dengan baik, maka tim pelatih akan melanjutkan menilai dari proses latihan, ditinjau sejauh mana skill mereka saat diuji coba dengan pemain yang punya kualitas lebih baik.

Di tim Madura United saat ini terdapat sembilan pemain muda, yaitu Ronaldo Kowateh, Erik Gamis Sanjaya, Make Aldo, Maulana Romadhon, Fawaid Ansory, Fadillah Nur rahman, Kedek Raditya, dan Risna prhalabenta. Mereka saat ini terus digenjot dalam berlatih dan diberikan kesempatan untuk bermain dengan pemain yang sudah lebih senior.

"Sekarang kami terus memberi kesempatan bagi mereka dan terus diuji coba dalam satu pertandingan, dan di sana ada dua sesi," ujar RD.

Apabila terus menunjukkan perkembangan yang cukup baik selama menjalani latihan, peluang para pemain muda itu untuk dapat turun dalam sebuah pertandingan akan terbuka. Apalagi dalam beberapa waktu ke depan, Madura United akan ikut ambil bagian pada turnamen pramusim, Paial Menpora 2021.

Artikel Tag: RD, madura united

575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini