RD Beberkan Pentingnya Kelanjutan Kompetisi Sepak Bola Tanah Air

Penulis: Dayat Huri
Rabu 21 Okt 2020, 00:30 WIB
Pelatih Madura United, RD

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menegaskan, bahwa kompetisi musim ini harus tetap dilanjutkan. Pelatih yang karib disapa RD itu juga tidak mempermasalahkan apabila aturan kepada PT. LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator resmi memutuskan untuk merubah format kompetisi menjadi dua wilayah.

Wacana untuk memutar kompetisi dengan format dua wilayah memang sempat mengemuka, setelah pihak kepolisian kembali tidak mengeluarkan izin pertandingan.

"Apapun sepak bola harus berjalan, mau dibuat dua wilayah, mau dibuat format baru di dalam kompetisi, saya berharap itu tetap dilaksanakan. Sebab, penting untuk kami hadapi kondisi-kondisi seperti ini. Kita juga tidak tahu ujung dari wabah ini akan berakhir," ungkap RD, seperti dilansir laman resmi Madura United.

Lebih lanjut, pelatih yang pernah membesut timnas Indonesia itu berharap kepastian jadwal dari garansi PSSI segera menemui titik terang. Diakuinya, ketidakpastian tersebut berpengaruh terhadap program tim yang sudah dan akan disusun rapi.

"Saya berharap, segera ada jadwal, segera ada keputusan. Itu penting untuk memprogram latihan, antara bagaimana latihannya atau mengistirahatkan pemain," sambungnya.

RD tetap memotivasi kepada semua pihak agar berani mengambil tantangan menggelar kompetisi di tengah wabah Covid-19, seperti negara-negara lain yang tetap menggelar kompetisi di tengah permasalahan bersama.

Selain itu, mantan Pelatih Persija Jakarta itu menegaskan, bergulirnya Liga 1 dengan protokol kesehatan bisa menjadi acuan dan sosialisasi program pemerintah menuju new normal.

"Kalau ini bisa dilaksanakan, ini juga akan menjadi pembelajaran kami. Kami berupaya menghadapi situasi yang tidak normal untuk berkompetisi. Ini bagus untuk semua belajar dengan new normal," tandasnya.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, rahmad darmawan

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini