RB Leipzig Pastikan Menghemat Uang Transfer Timo Werner

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Jul 2020, 16:15 WIB
RB Leipzig Pastikan Menghemat Uang Transfer Timo Werner

Timo Werner (GettyImages)

Berita Liga Jerman: CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff menyampaikan bahwa timnya tidak akan menghabiskan uang transfer Timo Werner untuk membeli para pemain bintang dengan harga yang mahal. Hal itu terjadi karena saat ini RB Leipzig juga tengah menghadapi krisis keuangan.

Werner pindah ke Chelsea dengan nilai transfer 47,5 juta pounds atau sekitar 857 miliar rupiah, nilai transfer yang dianggap wajar jika melihat penampilannya di musim ini yang mampu mencetak total 34 gol dari 45 pertandingan yang dia jalani. Oleh sebab itu, kepindahan Werner juga akan meninggalkan celah yang cukup dalam di lini depan.

Alih-alih mendatangkan pemain bintang sebagai gantinya, RB Leipzig justru lebih memilih untuk menghemat uang hasil penjualan Werner.

“Kami akan bertindak sedikit lebih hati-hati di pasar transfer daripada sebelumnya, kami akan menghabiskan jauh lebih sedikit uang daripada yang kita dapatkan untuk transfer Timo Werner,” kata Mintzlaff kepada Kicker.

Di sisi lain, sang CEO juga kembali menegaskan bahwa klub akan memotong upah para pemain dan staf demi membantu keuangan klub, yang harus koleps di tengah pandemi virus corona karena tidak adanya pertandingan yang dihadiri oleh penonton.

“Manajer, direktur olahraga, dan manajemen tidak akan mengubah apa pun sampai akhir tahun, mereka tetap mendapatkan potongan upah. Karena jelas bahwa kami akan memulai musim tanpa kehadiran penonton di stadion, jadi saya pikir pemain dan staff lah yang bisa membantu keuangan klub,” lanjutnya.

“Kami memperkirakan bakal kehilangan pendapatan sebesar 20 juta euro (325 miliar rupiah),” pungkasnya.

Artikel Tag: timo werner, rb leipzig

941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini